detikNews
Selasa 05 Maret 2019, 14:15 WIB

Wakil Wali Kota Bandung Minta Pendukung Bahar Jaga Kebersihan

Tri Ispranoto - detikNews
Wakil Wali Kota Bandung Minta Pendukung Bahar Jaga Kebersihan Foto: Antara Foto/M Agung Rajasa
Bandung - Mulai besok, Rabu 6 Maret 2019, sidang penganiayaan dengan terdakwa Bahar bin Smith tidak lagi digelar di Pengadilan Negeri (PN) Bandung. Sidang dipindah ke Gedung Perpustakaan dan Kearsipan Kota Bandung.

Wakil Wali Kota Bandung Yana Mulyana mengaku sudah tahu mengenai hal tersebut. Bahkan ia sudah berkomunikasi dengan Ketua PN Bandung dan Kepala Kejari Bandung. Untuk massa pendukung Bahar, Yana punya pesan.

"Ya intinya mah saya mengimbau untuk simpatisannya Bahar Smith agar tertib. Ikuti proses hukum dengan tertib," ujar Yana kepada detikcom, Selasa (5/3/2019).

Selain ketertiban, Yana juga mengingatkan agar tetap menjaga lingkungan. "Tertib, jaga kebersihan juga. Intinya mah taat hukum dan aturan," katanya.

Yana memastikan tidak ada pelayanan atau kegiatan umum yang akan terganggu selama proses sidang. Sebab penggunaan gedung untuk sidang bukan kali ini saja dilakukan.

"Kita kan sudah ada pengalaman saat sidang Buni Yani. Dan sebelum dipinjamkan, tentu kita sudah mempersyaratkan pada PN dan Kajari," ujarnya.

Seperti diketahui gedung yang berada di Jalan Seram, Kecamatan Bandung Wetan, Kota Bandung itu pernah dipakai untuk sidang UU ITE yang menjerat Buni Yani.

Lokasi gedung berada dekat pusat kota dengan dikelilingi beberapa beberapa perkantoran, salah satunya Dinas Kependudukan dan Catatan Sipil Kota Bandung. Selain itu lokasi tersebut dikelilingi fasilitas TNI, seperti tepat di seberangnya adalah Markas Kodam III/Siliwangi.
(tro/ern)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com