detikNews
Kamis 28 Februari 2019, 17:02 WIB

Ditemukan di Bandung, Hilda Minta Dijemput Orangtuanya

Deden Rahadian - detikNews
Ditemukan di Bandung, Hilda Minta Dijemput Orangtuanya Foto: Istimewa
Tasikmalaya - Pencarian Hilda Fauziah (18), gadis cantik yang kabur dua pekan jelang pernikahan, akhirnya membuahkan hasil. Hilda terlacak berada di Bandung pada Rabu (27/2/2019).

Kapolres Tasikmalaya AKBP Doni Eka Putra yang didampingi Kasatreskrim AKP Pribadi Atma jejak Hilda ditemukan berawal dari penelusuran melalui telepon seluler. Nomor baru korban akhirnya diketahui, hingga polisi menghubunginya pada Rabu malam.

Namun Hilda meminta polisi menjemputnya dengan kedua orangtuanya. Akhirnya pada Kamis (28/2/2018) subuh, dipimpin Kasatreskrim, polisi dan orangtua menjemput Hilda.



Hilda dijemput di sebuah rumah kontrakan di seberang kampus Telkom University (Tel-U), milik H Salim. Di mana kontrakan ini tak jauh dari rumah paman Hilda, H Asep.

"Iyah, Hilda tinggal sekitar 200 meter dari rumah pamanya tapi pamanya tidak tahu," tambah doni.

Ditemukan di Bandung, Hilda Minta Dijemput OrangtuanyaFoto: Deden Rahadian




Sementara itu Sahik (45), ayah Hilda, mengaku senang anak gadisnya bisa berkumpul lagi. "Saya menyampaikan rasa syukur dan terima kasih pada pak kapolres pak kasat reskrim pak KPAID dan media, anak saya ditemukan sehat dan selamat" ujar Sahik di Mapolres Tasikmalaya, Kamis (28/2/2019).

Sementara itu Hilda yang mengenakan kerudung merah, mengenakan masker. Ia terus tertunduk. Saat ditanya, ia hanya mengatakan. "Mamah malu ih malu," ujarnya sembunyi di balik ibunya, Ailah (42).
(ern/err)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com