DetikNews
Sabtu 23 Februari 2019, 13:39 WIB

Puslabfor Selidiki Penyebab Pasti Kematian Sekeluarga di Sukabumi

Syahdan Alamsyah - detikNews
Puslabfor Selidiki Penyebab Pasti Kematian Sekeluarga di Sukabumi Lokasi tewasnya satu keluarga di Sukabumi. (Foto: Syahdan Alamsyah/detikcom)
Sukabumi -
Pusat Laboratorium Forensik (Puslabfor) Mabes Polri melakukan penyelidikan di lokasi tewasnya Jamaludin (38) yang melakukan bakar diri hingga menewaskan Iis (28) istrinya dan Rahayu alias Ayu (10) putri angkatnya.

Kapolres Sukabumi AKBP Nasriadi mengatakan Puslabfor akan melakukan pemeriksaan jenis cairan, tempat dan cara Jamaludin membakar diri hingga tewas.

"Dari hasil olah TKP kemarin ditambah hasil visum baru diketahui Rahayu alias Ayu tewas karena menghirup asap pembakaran kemudian terbakar, sementara Iis tewas sebelum kebakaran karena dipiting lehernya oleh pelaku," kata Nasriadi kepada detikcom, Sabtu (23/2/2019).
Menurut keterangan saksi-saksi mereka melihat kedatangan Jamaludin pada Rabu (20/2/2019) dinihari atau sekitar pukul 01.00 WIB. Saat itu Kepala Dusun (Kadus) setempat melihat pria itu melintasi pos ronda.

"Dia sempat bilang punten, setelah itu dia masuk rumah yang ditempati istri dan anaknya. Berdasarkan keterangan saksi diduga dia terlibat cekcok dengan istrinya hingga akhirnya membakar diri lalu memiting leher istrinya di kamar dan ketiganya tewas," ujar Nasriadi.
Terkait cairan dan benda yang digunakan oleh pelaku, Puslabfor membawa sampel cairan tersebut untuk diselidiki berikut reka peristiwa berdasarkan keterangan saksi-saksi.

"Kita juga libatkan tim IT untuk membongkar ponsel milik Iis dan Jamaludin, sejauh ini hasilnya masih nihil karena benda tersebut total hangus terbakar," katanya.

(sya/tro)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed