DetikNews
Jumat 22 Februari 2019, 19:48 WIB

Atap SPBU Ambruk Diterjang Puting Beliung di Sukabumi

Syahdan Alamsyah - detikNews
Atap SPBU Ambruk Diterjang Puting Beliung di Sukabumi Atap SPBU ambruk. (Foto: Syahdan Alamsyah/detikcom)
Sukabumi - Atap Stasiun Pengisian Bahan Bakar Umum (SPBU) di Jalan Raya Kadupugur, Kecamatan Cantayan, Kabupaten Sukabumi, Jawa Barat, ambruk setelah diterpa angin puting. Insiden tersebut berlangsung Jumat (22/2/2019) sore.

Tidak ada korban jiwa akibat kejadian tersebut. Menurut keterangan sejumlah saksi mata, atap SPBU sempat beberapa kali bergoyang sebelum akhirnya patah dan ambruk.

"Angin besar dibarengi hujan, sempat ada bunyi besi patah lalu brak jatuh ke bawah. Saat itu untungnya tidak ada yang mengisi bahan bakar," ujar Ilham, warga di sekitar lokasi kejadian kepada detikcom.

Atap SPBU Ambruk Diterjang Puting Beliung di SukabumiAtap SPBU ambruk diterjang puting beliung. (Foto: Syahdan Alamsyah/detikcom)
Kapolres Sukabumi AKBP Nasriadi membenarkan peristiwa tersebut. Anggotanya bersama BPBD sudah meluncur ke tempat kejadian.

"Informasi yang kami terima tidak ada korban jiwa akibat kejadian itu, saat ini kita masih asesmen. Anggota bersama BPBD sudah di lokasi, untuk mesin pengisian bahan bakar tidak ada yang mengalami kerusakan," kata Nasriadi.

Selain SPBU, Nasriadi menjelaskan, ada puluhan rumah warga di sekitar lokasi yang mengalami kerusakan dan pohon bertumbangan. "Ada puluhan atap rumah warga yang rusak, nilai kerugian dan jumlah pastinya masih dalam penghitungan," ujar Nasriadi.
(sya/bbn)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed