DetikNews
Jumat 22 Februari 2019, 14:03 WIB

Terbakar Cemburu, Petani Habisi Nyawa Pria Lansia di Indramayu

Sudirman Wamad - detikNews
Terbakar Cemburu, Petani Habisi Nyawa Pria Lansia di Indramayu Foto: Ilustrasi/Thinkstock
Indramayu - Nyawa Danto (60) dihabisi tetangganya, SMD (50). Kasus pembunuhan keji ini dipicu persoalan sepele.

Insiden berdarah tersebut berlangsung di Desa Gabuswetan, Kecamatan Gabuswetan, Kabupaten Indramayu, Jawa Barat, Selasa (19/2). Pelaku sehari-harinya bekerja sebagai petani. Sedangkan korban merupakan warga pendatang.

"Tersangka ini cemburu dengan korban. Karena korban sering dikasih makan sama tetangga perempuannya," kata Kapolres Indramayu AKBP M Yoris Maulana dalam keterangan tertulis yang diterima detikcom, Jumat (22/2/2019).

Awalnya, SMD tiba-tiba menyeret Danto yang tengah bersantai di salah satu saung menuju gudang di Blok Kamplong. Pelaku ngamuk dan menyiksa Danto di gudang tersebut.

"Tersangka langsung memukuli dan menendang korban. Korban sempat melawan, kepala korban juga sempat dibenturkan ke pohon yang ada di sekitar gudang," kata Yoris.

Serangan SMD makin membabi buta saat pria lansia tersebut berontak. "Koban dipukul menggunakan batu pada bagian kening, mata sebelah kiri, pipi kanan, pili kiri, dagu dan hidung. Akibatnya korban berlumuran darah dan tidak bergerak. Selanjutnya tersangka meninggalkan korban dan pulang ke rumah," tutur Yoris.

Polisi menyita sejumlah barang bukti berupa batu, kain putih berbercak darah, sebungkus rokok, tiga kaus dan satu celana.

"Pelaku dijerat pasal 338 dan atau 351 ayat 3 KUHPidana dengan ancaman pidana paling lama 15 tahun," kata Yoris.
(bbn/bbn)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed