DetikNews
Jumat 22 Februari 2019, 12:27 WIB

Polisi Angkut Paksa Kendaraan yang Parkir Liar di Garut Kota

Hakim Ghani - detikNews
Polisi Angkut Paksa Kendaraan yang Parkir Liar di Garut Kota Foto: Hakim Ghani
Garut - Petugas gabungan Polri, Satpol PP dan Dishub Garut melakukan penertiban parkir liar di kawasan perkotaan. Belasan kendaraan diangkut polisi karena parkir sembarangan.

Penertiban parkir liar itu berlangsung setiap hari sejak Rabu (20/02) lalu di sepanjang Jalan Ahmad Yani, Kecamatan Garut Kota. Kawasan ini merupakan pusat perkotaan Kabupaten Garut dan merupakan kawasan tertib lalu lintas (KTL).

"Yang parkir sembarangan banyak sehingga jalanan menjadi semerawut. Sehingga kita giatkan lagi operasi ini," ujar KBO Lantas Polres Garut Iptu Erlan kepada wartawan di lokasi, Jumat (22/02/2019).

Tak sedikit kendaraan yang terjaring razia petugas. Sebagian kendaraan yang ada pemiliknya langsung dilakukan tindakan tilang. Sementara belasan kendaraan roda dua terpaksa diangkut lantaran ditinggal para pemilik.

"Yang pertama saat diperiksa tidak lengkap surat-suratnya, kemudian ada juga yang ditinggal pemilik. Untuk itu kita angkut," katanya.

Polisi Angkut Paksa Kendaraan yang Parkir Liar di Garut KotaFoto: Hakim Ghani


Operasi ini dilakukan petugas lantaran banyaknya keluhan dari para pengguna jalan yang tidak nyaman melintas di kawasan ini karena kerap macet.

Kemacetan disebabkan banyaknya masyarakat yang parkir sembarangan. Ada juga oknum warga yang sengaja memanfaatkannya dengan membuka lapak parkir liar. Padahal di kawasan tersebut sudah dipasang tanda larangan parkir.

"Kita berharap masyarakat lain nyaman saat melintas. Tidak macet karena parkir liar," pungkas Erlan.
(ern/ern)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed