detikNews
Jumat 22 Februari 2019, 11:14 WIB

Polda Jabar Bantu Lacak Hilda yang Minggat Gegara Dijodohkan

Baban Gandapurnama - detikNews
Polda Jabar Bantu Lacak Hilda yang Minggat Gegara Dijodohkan Hilda Fauziah (18) minggat sejak sejak 4 November 2018. (Foto: Istimewa)
Bandung - Hilda Fauziah (18) minggat dari rumahnya karena menolak dijodohkan. Orang tuanya sudah melaporkan kehilangan gadis berparas cantik tersebut ke Polsek Pancatengah Tasikmalaya. Hingga kini pencarian Hilda belum membuahkan hasil.

Polda Jabar bergerak membantu melacak keberadaan perempuan berkerudung itu. "Mendasari laporan ke Polsek, maka Polri dalam hal ini tetap membantu mencarikan yang bersangkutan. Sebagaimana tupoksi Polri melindungi, mengayomi, serta melayani segala bentuk laporan masyarakat," kata Kabidhumas Polda Jabar Kombes Trunoyudo Wisnu Andiko via pesan singkat, Jumat (22/2/2019).


Gadis cantik warga Cijambu, Cikawung, Pancatengah Kabupaten Tasikmalaya itu kabur sejak 4 November 2018. Anak pasangan Sahik (45) dan Ailah (42) ini menolak dinikahkan dengan laki-laki pilihan orangtuanya.

Guna menelusuri keberadaan Hilda, menurut Truno, polisi mengumpulkan keterangan dari sejumlah saksi dan pihak keluarga. Selain itu, polisi juga mencari petunjuk lainnya untuk mencari Hilda.

Dia meminta semua pihak turut menyampaikan perkembangan informasi selagi polisi melaksanakan penyelidikan. "Tentunya juga kita membutuhkan kooperatif pihak keluarga, khususnya sanak keluarga dan kerabat, untuk memberikan informasinya secara lengkap," katanya.

Truno mengimbau kepada masyarakat yang mengetahui atau melihat keberadaan Hilda agar segera menghubungi kantor polisi terdekat.


(bbn/ern)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com