detikNews
Kamis 21 Februari 2019, 17:28 WIB

Bobotoh Teriakan Nama Prabowo, Panpel: Mending Semangati Persib

Mukhlis Dinillah - detikNews
Bobotoh Teriakan Nama Prabowo, Panpel: Mending Semangati Persib Laga Persib vs Arema FC di Stadion Si Jalak Harupat Bandung. (Foto: Wisma Putra/detikcom)
Bandung - Panitia Pelaksana (Panpel) Persib Bandung mengingatkan bobotoh tidak menyampaikan pesan politik di stadion. Lebih baik bobotoh menyuarakan suaranya mendukung tim berjuluk Maung Bandung saat berlaga di lapangan.

Hal ini menyusul adanya teriakan nama Capres nomor urut 02 Prabowo Subianto yang menggema saat pertandingan Persib melawan Arema di Stadion Si Jalak Harupat, Kabupaten Bandung, Senin (18/2).


Koordinator Panpel Persib Budi Bram mengatakan tujuan bobotoh ke stadion hanya untuk mendukung tim kebanggaannya.

"Kan Bobotoh datang ke stadion untuk nonton Persib. Jadi kalau menurut saya, lebih baik energi sorakannya untuk menyemangati Persib," kata Budi melalui pesan singkat, Kamis (21/2/2019).

Ia memahami sikap politik merupakan hak pribadi masing-masing individu. Warga negara diperbolehkan menyampaikan aspirasinya di ruang publik.


Meski begitu, kata dia, sebaiknya pesan politik itu tidak disampaikan di stadion apalagi dalam sebuah pertandingan sepakbola.

"Beda pilihan politik silahkan disuarakan di luar stadion. Lebih baik tidak di dalam stadion," kata Budi.

Serupa disampaikan petinggi Viking dan Bomber. Mereka meminta bobotoh menahan diri dan fokus mendukung Persib di stadion. Hal ini untuk menjaga situasi kondusif.

[Gambas:Video 20detik]


(mud/bbn)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed