DetikNews
Kamis 21 Februari 2019, 13:36 WIB

Tinju 'Pak Ogah', Oknum Petugas Dishub Bandung Dibebastugaskan

Wisma Putra - detikNews
Tinju Pak Ogah, Oknum Petugas Dishub Bandung Dibebastugaskan Cuplikan video oknum petugas Dishub Kabupaten Bandung memukul seorang pria. (Foto: Wisma Putra/detikcom)
Kabupaten Bandung - Oknum petugas Dinas Perhubungan (Dishub) Kabupaten Bandung inisial NN dianggap mencoreng nama institusi gara-gara meninju seorang warga pengatur lalu lintas atau 'Pak Ogah'. Buntut insiden tersebut, NN dibebastugaskan.

Hasil keputusan sanksi itu diungkapkan setelah pihak terkait menggelar rapat internal bersama jajaran Dishub Kabupaten Bandung, Kamis (21/2/2019). "Hasil rapat pimpinan tadi, memutuskan bahwa selain ada teguran keras tertulis, mulai per hari ini 21 Febuari 2019, anggota kami yang berinisial NN tersebut untuk sementara dibebastugaskan," kata Humas Dishub Kabupaten Bandung Eric Alam Prabowo di kantornya.


Menurut Eric, durasi pembebastugasan terhadap oknum anggota Dishub yang memukul 'Pak Ogah' itu dilakukan hingga waktu yang tidak ditentukan. "Kami membebastugaskan dulu dari aktivitas pengamanan lalu lintas, sampai dengan nanti kami menemukan hukuman yang paling tepat berdasarkan aturan yang ada pada yang bersangkutan," ujarnya.

[Gambas:Video 20detik]


Agar kejadian serupa tidak terulang, pihaknya bakal lebih sering membina seluruh anggota Dishub Kabupaten Bandung yang bertugas pengaturan lalu lintas di lapangan. Selain itu, Eric mengimbau kepada anggota Dishub dapat menjaga emosi saat menjalankan tugas lapangan.

"Ini sebuah cambuk yang luar biasa buat kami, kami akan melakukan pembinaan lebih sering lagi kepada seluruh anggota kami, karena melihat luasnya Kabupaten Bandung dan banyaknya anggota kami. Agar teman-teman kami di lapangan lebih waspada dan bisa menjaga emosinya. Jangan sampai hal-hal ini terulang dan dimanfaatkan oleh orang lain," tutur Eric.



Viral! Oknum Dishub Tinju 'Pak Ogah',Simak Videonya:

[Gambas:Video 20detik]


(bbn/bbn)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed