DetikNews
Selasa 19 Februari 2019, 14:36 WIB

Lima Kendaraan Tabrakan Beruntun di Tol Purbaleunyi, 3 Orang Luka

Dony Indra Ramadhan - detikNews
Lima Kendaraan Tabrakan Beruntun di Tol Purbaleunyi, 3 Orang Luka Foto: Istimewa
Bandung - Lima kendaraan terlibat tabrakan beruntun di ruas tol Purbaleunyi. Tiga orang mengalami luka ringan.

Tabrakan beruntun tersebut terjadi di kilometer 110 tol Purbaleunyi yang tepatnya berada di Kampung Cigentur, Desa Mandalasari, Kecamatan Cikalong Wetan, Kabupaten Bandung Barat pada Selasa (19/2/2019) pukul 09.00 WIB.

"Betul ada kecelakaan lalu lintas. Ada lima kendaraan yang terlibat," ucap Kasatlantas Polres Cimahi AKP Suharto saat dikonfirmasi detikcom.

Lima kendaraan tersebut di antaranya truk Hino Dutro yang dikemudikan Tasir (43), truk Mitsubishi box yang dikemudikan Budiyono (43), truk Mitsubishi colt yang dikemudikan yang dikemudikan Triyono (38), mobil bak terbuka yang dikemudikan Santani (25) dan mobil Avanza yang dikemudikan oleh Dendi (26).

"Jadi tiga truk, satu mobil bak terbuka dan satu minibus yang terlibat. Semuanya mengarah ke arah Bandung," kata Suharto.

Lima Kendaraan Tabrakan Beruntun di Tol Purbaleunyi, 3 Orang LukaFoto: Istimewa


Suharto menjelaskan peristiwa tersebut berawal saat truk Hino Dutro yang dikemudikan Tasir melaju dari arah Jakarta ke Bandung. Saat di lokasi kejadian, truk tak bisa menjaga jarak dengan kendaraan di depannya.

"Sehingga truk tersebut menabrak kendaraan Mitsubishi Colt di depannya dan beberapa kendaraan lain di depannya yang searah. Sehingga terjadi tabrak beruntun," kata dia.

Tak ada korban meninggal dunia dalam kejadian tersebut. Namun 3 orang yakni Tasir pengemudi truk, Hilman Nasrudin (28) kernet truk dan Hanhan Junaedi kernet mobil bak terbuka mengalami luka.

"Korban meninggal tidak ada, hanya 3 orang luka ringan pada kaki kiri dan lengan kanan. Mereka dibawa ke Rumah Sakit Cahya Kawaluyaan , Padalarang," katanya.
(dir/ern)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed