DetikNews
Selasa 19 Februari 2019, 12:37 WIB

Yana Mulyana Belum Tahu Kepsek SMPN 2 Diamankan Saber Pungli

Tri Ispranoto - detikNews
Yana Mulyana Belum Tahu Kepsek SMPN 2 Diamankan Saber Pungli Wakil Wali Kota Bandung Yana Mulyana/Foto: Muklis Dinillah
Bandung - Wakil Wali Kota Bandung Yana Mulyana mengaku belum mendapat laporan mengenai kepala sekolah (kepsek) SMPN 2 Bandung yang diamankan Satgas Saber Pungli Jabar karena diduga melakukan pungutan liar (pungli).

"Saya belum dapat (laporan). OTT apa? Belum, belum, belum," ujar Yana di Balai Kota Bandung, Selasa (19/2/2019).

Disinggung mengenai langkah Pemkot Bandung ke depan, Yana mengaku belum bisa berkomentar karena tidak tahu terkait kasus tersebut. "Saya belum tahu dongengnya," katanya.



Ditanya apakah Plt Kadisdik Kota Bandung Hikmat Ginanjar tidak memberi laporan mengenai hal tersebut, Yana mengatakan tidak.

"Mungkin lagi pada sibuk PPDB (Penerimaan Peserta Didik Baru). Karena saya minta PPDB segera diselesaikan agar tidak ada peluang-peluang seperti ini (pungli)," ucapnya.

Diberitakan sebelumnya, kepsek SMPN 2 Bandung diamankan oleh Satgas Saber Pungli Jabar. Ia diamankan karena diduga melakukan pungli kepada orang tua murid untuk pembuatan taman di sekolah.

Selain kepsek, satgas juga mengamankan dua orang staf tata usaha sekolah yang diduga ikut terlibat. Dari kasus tersebut satgas mengamankan uang tunai Rp 500 ribu yang diduga hasil pungli.



(tro/ern)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed