DetikNews
Kamis 14 Februari 2019, 18:24 WIB

Relawan Ulama Muda Targetkan 1 Juta Suara di Bandung dan Sumedang

Wisma Putra - detikNews
Relawan Ulama Muda Targetkan 1 Juta Suara di Bandung dan Sumedang Foto: Wisma Putra
Kabupaten Bandung - Relawan Solidaritas Ulama Muda Jokowi (Samawi) menargetkan sumbangan 1 juta suara untuk Pasangan Calon Presiden nomor urut 01 di Kabupaten Bandung dan Sumedang.

Sebanyak 540 orang disiapkan untuk menjadi koordinator Desa (Kordes) dan Koordinator Kelurahan (Korkel) Samawi.

"Mereka bertugas untuk melakukan kampanye secara door to door ke rumah-rumah, untuk melakukan itu perlu diberi pembekalan," kata Sekjen Samawi Aminudin Maruf kepada wartawan di Kecamatan Pacet, Kabupaten Bandung, Kamis (14/2/2019).

Para koordinator wilayah itu disebar ke 250 ribu rumah di dua kabupaten itu.

Ia mengungkapkan, selain berkampanye para kordes dan korkel juga diberi pembekalan menjawab isu-isu miring yang menyerang Jokowi-Ma'ruf Amin.

"Mereka dibekali data dan fakta untuk menjawab isu dengan fakta, fitnah dengan data dan meluruskan apa saja hoaks yang merugikan pasangan Jokowidodo-Makruf Amin," ungkapnya.

Pola kampanye yang akan dilakukan oleh relawan Samawi di lapangan dengan cara mendatangi satu persatu rumah masyarakat. Cara tersebut dibilang lebih efektif, karena relawan bisa berdialog secara langsung dengan masyarakat.

Relawan Ulama Muda Targetkan 1 Juta Suara di Bandung dan SumedangFoto: Wisma Putra


Relawan Samawi di lapangan, akan memaparkan rencana-rencana pembangunan yang akan dilakukan Jokowi-Ma'ruf Amin lima tahun kedepan.

"Katakanlah satu rumah dihuni oleh 3-4 pemilih, maka akan ada 750.000-1 juta suara hasil kerja Samawi di Kabupaten Bandung dan Kabupaten Sumedang," jelasnya.

Kordes dan korkel Samawi juga akan mengedepankan cara-cara yang santun, bukan melakukan kampanye hitam atau kampanye negatif yang menyerang pasangan pihak lawan. "Diberi data dan fakta. Dibekali prestasi Pak Jokowi," pungkasnya.
(ern/ern)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed