DetikNews
Kamis 14 Februari 2019, 17:08 WIB

Apa Hubungan Nuryanto dan Ai Munawaroh yang Dimutilasi di Malaysia?

Mukhlis Dinillah - detikNews
Apa Hubungan Nuryanto dan Ai Munawaroh yang Dimutilasi di Malaysia? Ai dan Nuryanto/Foto: Instagram
Bandung - Ujang Nuryanto (37) terbang ke Malaysia dengan teman wanitanya Ai Munawaroh (30) pertengahan Januari lalu. Keluarga Nuryanto baru mengetahuinya setelah ada kasus mutilasi. Istri Nuryanto, Meli Rahmawati mengaku tak mengenal Ai. Apa hubungan Nuryanto dan Ai?

Dari penelusuran redaksi, Ai merupakan single parent dengan dua anak. "Awal 2017 itu sempat ketemu Dani (mantan suami Ai), katanya cerai dengan istrinya. Awalnya Ai itu ngajak cerai, tapi Dani gak mau tanda tangan katanya. Dari sana saya gak tau kelanjutannya gimana," ujar Irjam (41), mantan kakak ipar Ai kepada detikcom di sekitar Bandara Husein Sastranegara, Kamis (14/2/2019).

Irjam mengaku hubungan dengan adiknya Dani sudah lama terputus. Dulu, ia bersama Dani dan Ai sempat bekerja di pengelola voucher hotel di Bandara Husein. Namun karena ada masalah, Dani dan Ai keluar akhir 2016. Sejak saat itu ia tidak berhubungan dengan keduanya.

"Saya sudah lama lost kontak dengan mereka. Cuma yang saya denger dari teman kerja dulu, Dani katanya nikah lagi. Ai taunya punya rumah di Kabupaten Bandung," tutur dia.

Irjam mendapat kabar Ai yang diduga tewasdi Malaysia dari rekan kerjanya di bandara. "Saya dapat kabar itu sepekan lalu, sekitar tanggal 8. Taunya dari temen yang denger langsung dari orang tua Ai. Gak nyangka juga," ujar Irjam.

Irjam mengaku tidak mengetahui hubungan Ai dengan Nuryanto. Namun ia menuturkan pada Desember 2018 lalu, mendapat kabar dari rekan-rekannya yang melihat Ai bersama seorang pria keluar dari pintu kedatangan internasional. Keduanya sempat makan di dekat bandara.

Menurut pengakuan rekan-rekannya, pria yang bersama Ai mirip dengan ciri-ciri Nuryanto.

"Teman yang bilang lihat adik ipar saya sama pria. Katanya sih sama dengan yang di berita itu," jelas dia.

Sementara itu dari penelurusan akun facebook Ai, saat di Malaysia Ai sempat membagikan beberapa foto dan satu video.

Di salah satu foto yang ia posting, ia membalas komentar temannya yang bertanya sedang apa di Malaysia. "Nganter suami ada kerjaan di sana," tulisnya di kolom komentar.

Sebelumnya saat diwawancara, Meli, istri Nuryanto, mengaku tidak mengenal sosok Ai. "Ai Munawaroh, tidak tahu. Aa terakhir bilangnya berangkat sendiri," ujarnya.

Nuryanto dan Ai terbang ke Malaysia dari Bandara Husein pada 17 Januari dan rencananya kembali pada 23 Januari. Kepada istrinya, Nuryanto menyatakan akan menagih uang hasil penjualan kain dari rekan bisnis di Malaysia sekitar Rp 7 miliar.

Selama di Malaysia, Nuryanto rajin memberi kabar kepada keluarganya setiap hari. Namun pada 22 Januari, ia tiba-tiba tidak bisa dikontak.

Pada 26 Januari, publik Malaysia dikejutkan dengan temuan potongan tubuh manusia di pinggir Sungai Laboh, Selangor. Potongan tubuh itu berasal dari dua manusia, laki-laki dan perempuan.

Dari hasil penelusuran keluarga, jasad yang mengenaskan itu mengarah pada Nuryanto dan Ai. Polisi Malaysia sudah mengamankan dua terduga pelaku pembunuhan, kenalan Nuryanto.

Polisi juga sudah mengumumkan kepastian jenazah laki-laki merupakan Nuryanto. Sementara perempuan, hingga kini masih belum dipastikan apakah Ai atau bukan karena masih menunggu hasil tes DNA.


Simak Juga 'Polisi Pastikan Pria Korban Mutilasi di Malaysia adalah Nuryanto':

[Gambas:Video 20detik]


Apa Hubungan Nuryanto dan Ai Munawaroh yang Dimutilasi di Malaysia?

(mud/ern)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed