DetikNews
Kamis 14 Februari 2019, 15:36 WIB

Polisi Jemur Anggota Geng Motor, Warga Gemas: Biar Jera!

Syahdan Alamsyah - detikNews
Polisi Jemur Anggota Geng Motor, Warga Gemas: Biar Jera! Foto: Syahdan Alamsyah
Cianjur - Polisi memamerkan belasan anggota geng motor di bundaran persimpangan Tugu Lampu Gentur, Cianjur, Kamis (14/2/2019). Mereka kerap melakukan aksi kejahatan dengan senjata tajam.

Selain belasan pelaku polisi, juga memperlihatkan barang bukti berupa pedang, corbek, trisula dan golok. Warga yang melintas di lokasi terlihat gemas melihat wajah para pelaku yang sengaja tidak mengenakan tregos atau penutup wajah.

"Heueh tah kieuken we, ngarah jera tuman pak," ujar seorang ibu yang terlihat membonceng ojek online, dia meminta driver memelankan laju kendaraannya.

Fadlan (28) warga Kecamatan Haurwangi mengaku kerap waswas ketika pulang malam usai bekerja, beberapakali menurutnya terjadi aksi-aksi kejahatan yang menimpa pemotor di kawasan tersebut.

"Kemarin sempat ramai juga di media sosial, aksi kekerasan geng motor yang sempat viral. Setelah itu saya selalu waswas takut kejadian, aksi mereka kan main pepet dan ngancam pakai senjata tajam," ungkapnya.



Fadlan lega setelah mengetahui diantara belasan pelaku yang diamankan polisi terkait dengan peristiwa di Jalan Raya Cianjur - Bandung, menuju tempat tinggalnya.

"Ia tadi dengar polisi menyebut ada TKP di Haurwangi, kejadian yang kemarin. Kalau sudah tertangkap mudah-mudahan kedepannya tidak terjadi lagi," tambah dia.

Senada, Khoisah (40) mendukung pihak kepolisian untuk memajang para pelaku kejahatan terutama geng motor di muka publik. Dia menganggap langkah polisi sudah tepat dan diharapkan bisa memberikan efek jera.

"Selain sanksi hukuman mereka juga menerima sanksi sosial, tapi saya berharap yang seperti ini tidak sekali saja dilakukan kalau bisa terus berulang agar memberikan efek jera. Mudah-mudahan kedepannya Cianjur kondusif," ujar perempuan yang mengaku sebagai pendidik tersebut.

Belasan anggota geng motor ditangkap polisi. Berbekal senjata tajam, para pelaku berbeda kelompok ini kerap menebar teror di Kabupaten Cianjur, Jawa Barat.

Menurut polisi, para pelaku dikenal bengis saat beraksi dan tidak segan melukai korbannya dengan senjata tajam. Akibat ulah mereka, empat korban terluka bacokan, salah satu korbannya terpaksa mendapat dua belas jahitan.

Pelaku yang semuanya lelaki ini sengaja dijemur petugas di bundaran persimpangan Tugu Lampu Gentur, Cianjur, Kamis (14/2/2019). Sejumlah pengguna jalan dan warga berdesakan ingin melihat dari dekat tampang para pelaku.
(sya/ern)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed