DetikNews
Kamis 14 Februari 2019, 12:07 WIB

Potongan Tubuh Diduga Bos Tekstil Bandung Dihanyutkan ke Sungai

Wisma Putra - detikNews
Potongan Tubuh Diduga Bos Tekstil Bandung Dihanyutkan ke Sungai Ujang Nuryanto (Foto: Wisma Putra/detikcom)
Kabupaten Bandung - Warga yang bermukim di sekitar Sungai Buloh, Selangor, Malaysia, sempat digegerkan dengan penemuan jasad korban mutilasi, pada 26 Januari 2019. Mayat itu diduga bos tekstil asal Bandung, Ujang Nuryanto, dan teman wanitanya, Ai Munawaroh, yang pada 23 Januari dikabarkan hilang kontak dengan pihak keluarga, selagi urusan bisnis di Malaysia.

Hermawan, pengacara Nuryanto, menyebutkan tempat kejadian perkara (TKP) penemuan dua mayat itu di pinggir sungai belakang permukiman warga. "Ada sungai yang cukup besar, itu bermuara ke laut juga," kata Hermawan via telepon, Kamis (14/2/2019).



Bagian tubuh korban belum ditemukan semua. Sebab, sambung dia, sungai tersebut cukup besar dan dalam. "Jadi emang agak sulit juga kalau buat identifikasi pencarian bagian potongan tubuh lainnya," tuturnya.

Menurut dia, lokasi penemuan jasad dan hotel yang terakhir ditinggali kliennya itu berjarak puluhan kilometer. "Jauh, karena (TKP penemuan) itu perkampungan, sekitar 50 kilometer. Hotelnya di pusat kota, masih di Selangor (Malaysia)," ujar Hermawan.

Lantaran bagian tubuh dua mayat itu ditemukan dalam kondisi hancur, Hermawan menyebut jasad diduga Nuryanto dan Ai itu sudah lama terbawa arus sungai. Dia menduga sang pelaku sengaja menghanyutkan potongan tubuh korban ke sungai.

"Kayaknya sudah beberapa lama tenggelam, hanyut. Makannya (dua mayat) bermuara ke airnya yang lebih surut," katanya.


Lokasi penemuan mayat dan bagian tubuh lainnya, menurut dia, ditemukan berceceran dan jaraknya sekitar 20 meter. Selain itu, kata Hermawan, pihak Polisi Diraja Malaysia (PDRM) belum dapat memastikan lokasi pertama pembuangan jasad korban.

"(TKP) Pembuangan (mayat) belum. Baru (TKP) penemuan saja," ujar Hermawan.


Simak Juga Video 20detik 'Niat Tagih Uang Rp 7 M ke Malaysia, Bos Tekstil Bandung Diduga Dimutilasi':

[Gambas:Video 20detik]


Potongan Tubuh Diduga Bos Tekstil Bandung Dihanyutkan ke Sungai

(bbn/bbn)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed