DetikNews
Rabu 13 Februari 2019, 08:34 WIB

Titik Terang Kasus Dugaan Mutilasi Bos Tekstil di Malaysia

Wisma Putra - detikNews
Titik Terang Kasus Dugaan Mutilasi Bos Tekstil di Malaysia Foto: Wisma Putra
Kabupaten Bandung - Polisi Diraja Malaysia (PDRM) masih melakukan penyelidikan terhadap temuan dua mayat dimutilasi di Sungai Laboh, Selangor, Malaysia. Untuk mempercepat mengungkap identitas dua mayat itu, dilakukan tes sidik jari dari potongan tangan yang ditemukan. Apakah benar dua mayat itu bos tekstil Ujang Nuryanto (37) asal Kabupaten Bandung dan teman wanitanya Ai Munawaroh?

Menurut Hermawan, pengacara Nuryanto, kepolisian Malaysia melakukan tes sidik jari, sambil menunggu tes DNA. Tes sidik jari dilakukan terhadap potongan tangan yang ditemukan.

"Tangan ada yang ketemu, karena korbannya dua orang enggak tahu milik siapa, ada satu kresek, enggak tahu milik Nuryanto atau milik Ai," ungkapnya.



Hermawan mengatakan hasil tes sidik jari biasanya keluar sekitar empat hari. Ia berharap teka teki siapa dua mayat yang ditemukan dimutilasi di Malaysia segera menemukan titik terang.

Kasus dugaan mutilasi Nuryanto dan Ai juga menjadi perhatian Polri. Karo Penmas Divisi Humas Polri Brigjen Dedi Prasetyo mengatakan pihaknya terus berkoordinasi dengan kepolisian Malaysia, PDRM.

"Salah satu yang kita kirim sidik jari korban yang dimiliki kepolisian Indonesia diserahkan kepada PDRM dalam rangka identifikasi korban. Demikian juga sampel DNA dari pihak keluarga korban sudah kita berikan kepada PDRM," ujar Dedi.



Kepolisian Malaysia juga meminta informasi transaksi rekening BCA milik Nuryanto. "Itu juga akan kita berikan," kata Dedi.

Sejauh ini, kata dia, kepolisian Malaysia sudah mengamankan dua terduga pelaku yang merupakan teman bisnis Nuryanto.

"Penguatan alat bukti ini sangat penting yakinkan kepolisian Diraja Malaysia untuk identifikasi korban dan untuk memutuskan betul-betul kedua tersangka yang saat ini diduga dalam proses penanganan PDRM betul pelakunya," tuturnya.


Saksikan juga video 'Niat Tagih Uang Rp 7 M ke Malaysia, Bos Tekstil Bandung Diduga Dimutilasi':

[Gambas:Video 20detik]


(ern/ern)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed