DetikNews
Selasa 12 Februari 2019, 13:13 WIB

Penampakan Mobil Rusak dan Berlumpur Akibat Tanggul Jebol

Dony Indra Ramadhan - detikNews
Penampakan Mobil Rusak dan Berlumpur Akibat Tanggul Jebol Mobil yang tertimbun puing ini berhasil dievakuasi menggunakan alat berat. (Foto: Dony Indra Ramadhan/detikcom)
FOKUS BERITA: Tanggul Pasirjati Jebol
Bandung - Mobil milik korban tanggul jebol Pasirjati yang tertimpa bangunan berhasil dievakuasi. Kondisi mobil rusak parah.

Proses evakuasi bangkai mobil itu berlangsung Selasa (12/2/2019) mulai sekitar pukul 11.00 WIB di rumah korban, kompleks Jati Endah, Pasirjati, Kecamatan Cilengkrang, Kabupaten Bandung. Evakuasi menggunakan satu unit alat berat.

Selesai di evakuasi, mobil tersebut diparkir di depan rumah warga yang tak jauh dari rumah korban yang sudah rata dengan tanah. Berdasarkan pantauan detikcom, kondisi mobil jenis Toyota Agya berwarna abu-abu gelap tersebut rusak parah.


Terlihat bagian kaca depan retak sementara kaca bagian belakang pecah seluruhnya. Di bagian dalam, material lumpur terlihat memenuhi bagian dalam mobil seperti di jok depan, belakang hingga di bagian kemudi.

Tertimbun Puing Akibat Tanggul Jebol, Mobil Korban Rusak ParahMobil rusak parah. (Foto: Dony Indra Ramadhan/detikcom)
Begitu pun bodi mobil, terlihat ada bagian yang penyok seperti di pintu kanan depan dan belakang, serta bagian kap mobil. Lumpur pun masih memenuhi bagian badan mobil tersebut.

"Tadi berhasil dievakuasi kira-kira sekitar satu jam lebih," ucap Ujang (50) warga sekitar yang menyaksikan proses evakuasi saat berbincang dengan detikcom di lokasi.


Ujang mengatakan proses evakuasi tersebut dilakukan menggunakan satu unit alat berat. Petugas lebih dulu membersihkan lumpur dan puing bangunan agar membuka jalan.

"Setelah ada jalan, baru mobil ditarik pake alat berat," kata Ujang.

Menurut Ujang, mobil ini dimiliki oleh Julianto. Dia merupakan suami dan ayah dari korban tewas ibu dan anak, Firdasari (35) dan Rauvan yang tewas akibat tanggul jebol, beberapa waktu lalu.

Tertimbun Puing Akibat Tanggul Jebol, Mobil Korban Rusak ParahKondisi mobil yang tertimpa puing ini rusak. (Foto: Dony Indra Ramadhan/detikcom)



Saksikan juga video 'Bupati Bandung Bicara Penyebab Jebolnya Tanggul Pasirjati':

[Gambas:Video 20detik]


(dir/bbn)
FOKUS BERITA: Tanggul Pasirjati Jebol
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed