DetikNews
Selasa 12 Februari 2019, 12:30 WIB

Dugaan Mutilasi Bos Tekstil di Malaysia, Potongan Tangan Dites Sidik Jari

Wisma Putra - detikNews
Dugaan Mutilasi Bos Tekstil di Malaysia, Potongan Tangan Dites Sidik Jari Foto: Wisma Putra
Bandung - Penyelidikan temuan dua mayat dimutilasi di Sungai Laboh, Selangor, Malaysia kini tengah dilakukan Polisi Diraja Malaysia (PDRM). Untuk cepat memastikan apakah itu bos tekstil Ujang Nuryanto (37) dan teman wanitanya Ai Munawaroh, akan dilakukan tes sidik jari.

Hal itu dikatakan Pengacara Nuryanto, Hermawan, Selasa (12/2/2019). "Untuk perkembangan, satgas kita dari Kedutaan Malaysia menyampaikan via whatsapp akan mengecek sidik jari. Supaya lebih cepat dari pada tes DNA," katanya via telpon, Selasa (12/2/2019).



Ia mengungkapkan ditemukan potongan tangan, namun belum diketahui, tangan tersebut milik korban yang mana.

"Tangan ada yang ketemu, karena korbannya dua orang enggak tahu milik siapa, ada satu kresek, enggak tahu milik Nuryanto atau milik Ai," ungkapnya.

Rencananya, proses sidik jari akan dilakukan di Jakarta. "(Proses) Secepatnya, bisa hari ini. Tes DNA cukup lama, bisa sampai satu bulan. Makannya kita cari alternatif dari kedutaan besar tuh sidik jari. Sidik jari bisa sehari (sampai) empat hari," ujarnya.



Ia menambahkan, potongan tubuh kedua korban dimasukkan ke dalam kresek dan kondisinya sudah hancur.

"Di dalam satu kresek, cuman kondisinya sudah lapuk. Mungkin dari kulit masih bisa ketahuan untuk digunakan tes sidik jari," tambahnya.



Sementara itu Kapolres Bandung AKBP Indra Hermawan mengaku belum menerima laporan kehilangan dari keluarga Nuryanto ataupun Ai.

"Kita akan coba telusuri informasi tersebut, tadi siang (kemarin) komunikasi dengan imigrasi masih belum ada informasi," ujarnya saat ditemui usai pertandingan Persib vs Persiwa, Senin malam (11/2/2019).


Saksikan juga video 'Niat Tagih Uang Rp 7 M ke Malaysia, Bos Tekstil Bandung Diduga Dimutilasi':

[Gambas:Video 20detik]


(ern/ern)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed