DetikNews
Selasa 12 Februari 2019, 12:05 WIB

Tanggul Pasirjati Jebol, Bangkai Mobil Tertimpa Puing Dievakuasi

Dony Indra Ramadhan - detikNews
Tanggul Pasirjati Jebol, Bangkai Mobil Tertimpa Puing Dievakuasi Evakuasi bangkai mobil di Pasirjati Bandung. (Foto: Dony Indra Ramadhan/detikcom)
FOKUS BERITA: Tanggul Pasirjati Jebol
Bandung - Proses evakuasi kendaraan korban yang tertimpa reruntuhan bangunan mulai dilakukan. Petugas membersihkan puing dan lumpur sebelum mengangkat bangkai mobil.

Berdasarkan pantauan detikcom di Komplek Jati Endah, Pasirjati, Kecamatan Cilengkrang, Kabupaten Bandung, Selasa (12/2/2019), sekitar pukul 11.00 WIB, satu buah alat berat dikerahkan untuk mengangkut puing. Alat berat juga digunakan untuk membersihkan lumpur.


Mobil tersebut diketahui milik korban yang tewas akibat jebolnya tanggul di Pasirjati. Posisi mobil berada tepat di area rumah korban yang rata dengan tanah. Mobil jenis city car berwarna hitam itu tertutup reruntuhan bangunan. Proses evakuasi juga melibatkan sejumlah personel TNI, Polri dan Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kabupaten Bandung.

"Hari ini dilakukan evakuasi. Mudah-mudahan hari ini selesai dievakuasi, ya segitu adanya kondisi mobilnya," ucap Kasi Kedaruratan BPBD Kabupaten Bandung Cuncun saat berbincang dengan detikcom.

Cuncun mengatakan untuk sementara evakuasi mobil menggunakan satu alat berat. Tak menutup kemungkinan apabila dirasa kurang cukup, alat berat kembali ditambah.

"Nanti kita lihat teknisnya. Alat harus siap," ucap Cucun.



Insiden tanggul jebol ini mengakibatkan tiga orang tewas terdiri ibu dan bayinya serta seorang gadis. Rumah mereka rata dengan tanah.

Selain itu, belasan rumah warga lainnya rusak. Sehari pasca tanggul jebol, masih ada mobil yang tertimbun material longsoran rumah yang ambruk rata dengan tanah.


Saksikan juga video 'Bupati Bandung Bicara Penyebab Jebolnya Tanggul Pasirjati':

[Gambas:Video 20detik]


(dir/bbn)
FOKUS BERITA: Tanggul Pasirjati Jebol
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed