DetikNews
Minggu 10 Februari 2019, 10:11 WIB

Kesaksian Ayah Lihat Anak Terseret Air Tanggul Jebol Pasirjati

Wisma Putra - detikNews
Kesaksian Ayah Lihat Anak Terseret Air Tanggul Jebol Pasirjati Suasana pemakaman salah seorang korban tanggul jebol di Pasirjati. (Foto: Wisma Putra/detikcom)
Bandung - Isak tangis mewarnai pemakaman Hani Nurwijayani (25) (sebelumnya ditulis Nuraeni), salah satu korban tanggul jebol di Komplek Jatiendah Regency, Dusun Pasirjati, Desa Jatiendah, Kecamatan Cilengkrang, Kabupaten Bandung.

Pantauan detikcom Minggu (10/2/2019), sebelum dibawa ke pemakaman di TPU Pasirjati, korban disalatkan di Masjid Al-Barokah. Tangis keluarga tak henti mulai dari masjid hingga korban dimakamkan.
Ayah korban, Ajay Djajuli mengatakan kejadian Sabtu (9/2/2019) tersebut terjadi tiba-tiba. Air deras datang menerjang rumah akibat tanggul saluran drainase jebol.

"Pertama air masuk itu kecil dulu. Pas saya mau keluar, air menyembur besar. Terseret semua. Saya di situ jatuh, tapi masih sadar dan tahan nafas," kata Ajay usai pemakaman.

Menurutnya saat kejadian ia bersama dua anaknya sedang di dalam rumah. Sedangkan istri dan satu anak lainnya sedang keluar rumah.

"Kami bertiga, teteh (Hani) sama adiknya ada di dalam. Adiknya satu lagi sama ibunya lagi keluar rumah," ujarnya.
Ajay mengatakan anaknya sempat menyelamatkan diri dan memegang barang di dalam rumah. Namun derasnya air membuat Hani terseret. Sementara Ajat dan adik Hani berhasil menyelamatkan diri.

"Saya merayap-rayap di dalam rumah. Kami berdua selamat, teteh tidak, terbawa aliran air," katanya.

Akibat kejadian tersebut Ajay dan adik Hani mengalami luka-luka. Kaki adik Hani luka terkena benturan, sedangkan Ajay mengalami bengkak di tangan dan luka-luka di pergelangan tangan.
Kesaksian Ayah Lihat Anak Terseret Air Tanggul Jebol PasirjatiFoto: Satria Nandha
Sementara jasad Hani yang hanyut sejauh 50 meter dari rumahnya ditemukan oleh warga. "Terbawa air ditemukan di Gang Nata sudah meninggal dunia," ujarnya.

Dari informasi yang dihimpun, dua korban lain yakni Firdasari (35) dan anaknya Rauvan (17 bulan) juga telah dimakamkan di Mohammad Toha, Kota Bandung.
(tro/tro)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed