DetikNews
Minggu 10 Februari 2019, 08:10 WIB

Seorang Warga Hilang Terseret Arus Sungai di Dago Bandung

Dony Indra Ramadhan - detikNews
Seorang Warga Hilang Terseret Arus Sungai di Dago Bandung Foto: Ilustrasi oleh Mindra Purnomo
FOKUS BERITA: Tanggul Pasirjati Jebol
Bandung - Hujan deras yang mengguyur Bandung semalam tidak hanya berdampak pada tanggul jebol di Pasirjati, Kabupaten Bandung. Di lokasi lain tepatnya di Dago, Kota Bandung, satu orang hilang terseret derasnya aliran sungai.

Jubir Kantor SAR Bandung Joshua Banjarnahor mengatakan korban dinyatakan hilang sejak semalam. Saat ini tim gabungan masih melakukan pencarian.

"Di lain lokasi, tepatnya di Dago terjadi kondisi membahayakan manusia. Dari info didapat satu orang hilang terbawa arus," ucap Joshua dalam keterangannya, Minggu (10/2/2019).
Korban yang belum diketahui identitasnya itu diduga terseret arus di Sungai Sekegenjer di Kelurahan Dago, Kecamatan Coblong, Kota Bandung. Petugas gabungan dari SAR, Pemadam Kebakaran, Polisi, TNI dan BPBD Jabar masih melakukan pencarian terhadap korban.

"Tim SAR gabungan akan melakukan pencarian korban dengan penyisiran darat ke arah Terusan Cigadung sejauh 1,5 kilometer," katanya.
Sebelumnya hujan deras semalaman mengakibatkan sebuah tanggul di Pasirjati, Cilengkrang, Kabupaten Bandung jebol. Tiga orang tewas akibat insiden ini. Selain korban tewas, belasan rumah rusak akibat terjangan arus.
(dir/tro)
FOKUS BERITA: Tanggul Pasirjati Jebol
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed