Rumah Korban Tanggul Jebol di Pasirjati Rata Dengan Tanah

Wisma Putra - detikNews
Minggu, 10 Feb 2019 07:41 WIB
Kondisi rumah korban tanggul jebol di Pasirjati. (Foto: Wisma Putra/detikcom)
Bandung - Belasan rumah rusak, dua di antaranya ambruk. Dua rumah ambruk itu milik tiga orang korban tewas dalam banjir yang terjadi di Kabupaten Bandung.

Pantauan detikcom, Minggu (10/2/2019), di Komplek Jatiendah Regency, Dusun Pasir Jati, RT 4 RW 16, Desa Jatiendah, Kecamatan Cilengkrang lumpur sisa banjir masih memenuhi jalan.

Semalam sungai yang lebarnya 1,5 meter dengan tinggi tanggul 2,5 meter jebol sepanjang 5 meter. Akibatnya air masuk ke pemukiman dan menghancurkan sejumlah rumah. Bahkan rumah milik korban meninggal dunia rata dengan tanah.

Rumah milik korban yang saling bersebelahan hampir rata dengan tanah, satu unit mobil dan dua unit motor ikut terkubur reruntuhan. Sebagian barang di dalam hanyut ke sungai yang ada di belakang rumah.

"Iya itu rumah korban, yang satu dua orang ibu dan anak yang satu lagi korbannya perempuan," kata Ujang warga sekitar.
Rumah Korban Tanggul Jebol di Pasirjati Rata Dengan TanahFoto: Wisma Putra
Adapun identitas korban tewas bernama Nuraini (25), Firdasari (35) dan anaknya Rauvan (17 bulan). Jenazahnya kini sudah dibawa ke Masjid Al-Barokah.

"Sudah dibawa ke masjid jenazahnya, sedang diurus," ujar Ujang.
Ketiga korban, kata Ujang, saat kejadian tidak keburu melarikan diri. "Korban belum sempat menyelamatkan diri, airnya langsung besar," katanya.

Sementara itu di lokasi terpantau petugas gabungan Polres Bandung, Basarnas, BPBD Kabupaten Bandung dan dibantu warga sekitar melakukan evakuasi puing-puing bangunan yang hancur. (tro/tro)