detikNews
Kamis 07 Februari 2019, 20:26 WIB

BPR Kota Bandung Tarik Kredit Macet Rp 5 M

Tri Ispranoto - detikNews
BPR Kota Bandung Tarik Kredit Macet Rp 5 M Wali Kota Bandung Oded M Danial (Foto: Tri Ispranoto/detikcom)
Bandung - Wali Kota Bandung Oded M Danial melakukan dua pertemuan terpisah dengan PD Pasar Bermartabat dan PD Bank Perkreditan Rakyat (BPR) Kota Bandung di Balai Kota Bandung, Kamis (7/2/2019).

Ditemui usai pertemuan, Oded menjelaskan pertemuan pertama dilakukan dengan jajaran direksi dan dewan pengawas PD BPR. Dalam pertemuan itu dibahas mengenai salah satu direksi yang berhenti bertugas.

"Untuk itu saya sudah instruksikan ke Kabag Perekonomian, Asda 2 dan PD BPR untuk menyusun skema rekrutmen pengganti yang berhenti," ujar Oded.

Selain itu, pertemuan membahas mengenai target yang akan dicapai pada tahun 2019. Meski tak merinci apa target tersebut, Oded optimistis tahun ini PD BPR akan semakin sehat.

Oded menegaskan optimisme tersebut bisa tercapai jika PD BPR mau mengikuti arahannya dalam menghadirkan rasa keadilan dan berjalan sesuai dengan aturan yang ada. "Kemudian dari Rp 24 miliar kredit macet, sudah lima miliar yang berhasil kita tarik. Jadi sisa Rp 19 miliar. Mang Oded optimistis itu bisa tahun ini," katanya.

Sementara pertemuan kedua dengan PD Pasar Bermartabat juga membahas mengenai badan pengawas yang akan habis masa kerjanya dalam waktu dekat.

"Terkait hal itu saya sudah minta untuk segera menyikapinya. Nanti dibahas apakah rekrutmen baru atau memperpanjang sebelumnya. Tentu itu setelah dilakukan evaluasi," ucap Oded.
(tro/bbn)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com