Iriana Jokowi Ajak Bocah di Sumedang Cuci Tangan Sebelum Makan

Wisma Putra - detikNews
Kamis, 07 Feb 2019 12:06 WIB
Iriana Jokowi mengajarkan gerakan membersihkan cuci tangan di hadapan siswa SDN Tanjungsiang Suemdang. (Foto: Wisma Putra/detikcom)
Sumedang - Ibu Negara Iriana Jokowi mengajak ratusan siswa SDN Tanjungsiang, Kecamatan Cimanggung, Kabupaten Sumedang, Jawa Barat, untuk terbiasa cuci tangan sebelum makan. Kegiatan edukasi membersihkan tangan ini sebagai salah satu upaya menjalani pola hidup sehat.

Pantauan detikcom, Kamis (7/2/2019), Iriana didampingi istri Wakil Presiden Jusuf Kalla, Mufidah Jusuf Kalla, dan Tim Oase Kabinet Kerja. Kedatangan Iriana dan rombongannya ke sekolah ini disambut suka cita para siswa.

Sebelum ramai-ramai memperagakan gerakan membersihkan cuci tangan, Iriana ikut senam bersama dan menanam tanaman sehat di lingkungan sekolah.

Iriana Jokowi Ajak Bocah di Sumedang Cuci Tangan Sebelum MakanIriana Jokowi saat melaksanakan kegiatan di SDN Tanjungsiang Sumedang. (Foto: Wisma Putra/detikcom)
Di hadapan para bocah SD tersebut, Iriana dan Mufidah mempraktikkan gerakan mencuci tangan pakai sabun yang baik dan benar. Ratusan bocah lelaki dan perempuan itu tampak bahagia saat mengikuti arahan tersebut sambil diiringi nyanyian dan tarian 'Cuci Tangan'.

Salah satu siswa kelas 6, Imam Solihin, berkesempatan berbincang dengan Iriana. "Imam sebelum makan apa dulu?" tanya Iriana.

"Mencuci tangan," jawab Imam disambut tepuk tangan oleh siswa lainnya.

Imam didaulat memimpin teman-temannya bersama Iriana untuk memperagakan gerakan cuci tangan. "Saya harap tidak hanya di sini saja. Semua bisa mencuci tangan (bersih)," tutur Iriana.


Apa Sih Momen Paling Romantis antara Jokowi dan Iriana? Simak Videonya:

[Gambas:Video 20detik]


(bbn/bbn)