Fuad Amin Mengaku Sewa Rumah Mewah di Dago Bandung

Mukhlis Dinillah - detikNews
Rabu, 06 Feb 2019 17:13 WIB
Fuad Amin (Foto: Rengga Sancaya/detikcom)
Bandung - Fuad Amin mengakui menyewa rumah mewah di kawasan Dago, Kota Bandung. Rumah itu untuk tempat tinggal keluarganya selama dirinya masih berada di Lapas Sukamiskin.

Hal itu terungkap dalam sidang penerimaan suap eks Kalapas Sukamiskin Wahid Husein di Pengadilan Negeri Bandung, Jalan LLRE Martadinata, Rabu (6/2/2019). Fuad dihadirkan sebagai saksi.

Dalam dakwaan Wahid, Fuad Amin disebut ikut memberi suap ke Wahid. Fuad memberi suap untuk keluar Lapas Sukamiskin agar bisa singgah di rumah mewah di kawasan Dago, Kota Bandung.


Jaksa lalu menanyakan perihal rumah mewah tersebut.

"Saudara saksi ngontrak rumah di Dago itu untuk apa?," tanya jaksa

"Saya ngontrak supaya istri saya dekat (dari Lapas Sukamiskin). Anak saya dua kan sekolah di Bandung," jawab Fuad.

"Rumah itu punya siapa?," tanya jaksa lagi.

"Punya saudara, saya ngontrak," ungkap Fuad.


Seperti diketahui, dalam dakwaan Wahid, Fuad Amin disebut beberapa kali mengajukan izin keluar Lapas Sukamiskin dengan alasan berobat di rumah sakit Dustira, Cimahi. Akan tetapi, Fuad menyalahgunakan izin tersebut untuk singgah di rumah mewah di Jalan H Juanda 175, Dago Bandung.

Kejadian ini disebut salah satunya terjadi pada 21 Maret 2018. Fuad menginap di rumahnya setelah keluar dari Lapas Sukamiskin menggunakan ambulans hingga RS Hermina Bandung. Setibanya di RS Hermina, Fuad pindah ke mobil lain dan pergi bermalam di rumah mewahnya.


Saksikan juga video 'Balada Fuad Amin: Sel Disegel dan Kisah Singgah di Rumah Mewah':

[Gambas:Video 20detik]

(bbn/bbn)