Detik-detik Bus Kramat Djati Terbalik di Flyover Cikopo Cicalengka

Dony Indra Ramadhan - detikNews
Rabu, 06 Feb 2019 08:31 WIB
Foto: Istimewa
Kabupaten Bandung - Bus Kramat Djati jurusan Bandung-Wonogiri oleng dan jatuh ke bawah flyover Cikopo, Cicalengka. Sebelum terjatuh, bus sempat menabrak pohon terlebih dahulu.

"Kendaraan bus oleng ke sebelah kiri dan menabrak pohon kemudian jatuh ke bawah setinggi 10 meter dengan posisi terbalik," ucap Kabid Humas Polda Jawa Barat Kombes Trunoyudo Wisnu Andiko kepada detikcom via pesan singkat, Rabu (6/2/2019).

Truno menuturkan kejadian berawal saat bus bernopol D 7591 AF bergerak dari arah Garut menuju ke Bandung pagi tadi sekitar pukul 04.00 WIB. Saat berada di Jalan Raya Bypass, Cicalengka tepatnya di Kampung Cipetag bus oleng ke kiri. Bus lalu menabrak pohon dan terjatuh ke bawah tebing.



Belum diketahui pasti penyebab bus tersebut terjatuh. Namun dugaan sementara pengemudi kurang konsentrasi dalam mengemudikan bus tersebut.

"Diduga pengemudi kurang konsentrasi," ucap Truno.

Akibat kejadian ini dua orang dikabarkan tewas. Sementara yang lainnya mengalami luka dari berat hingga ringan. Tim kepolisian dibantu Basarnas tengah melakukan evakuasi korban.

(dir/ern)