DetikNews
Selasa 05 Februari 2019, 16:35 WIB

Polisi Selidiki Penyebab Kebakaran Vihara Samudra Bhakti Bandung

Dony Indra Ramadhan - detikNews
Polisi Selidiki Penyebab Kebakaran Vihara Samudra Bhakti Bandung Foto: Satria Nandha
Bandung - Polisi menyelidiki penyebab kebakaran yang melanda Vihara Samudra Bhakti di Jalan Kelenteng Bandung. Polisi berkoordinasi dengan Pusat Laboratorium Forensik (Puslanfor) Mabes Polri guna mencari tahu penyebab kebakaran.

Kapolrestabes Bandung Kombes Irman Sugema mengatakan dugaan awal kebakaran tersebut berasal dari lilin yang berada di salah satu bagian ruangan vihara tersebut. Namun penyebab pasti kebakaran tersebut masih perlu pendalaman.

"Penyebab (sementara) karena lilin itu, yang di belakang. Namun perlu kita dalami lagi," kata Irman saat ditemui di Mapolrestabes Bandung, Jalan Jawa, Kota Bandung, Selasa (5/2/2019).



Polrestabes sendiri telah menerjunkan tim inafis untuk melakukan olah tempat kejadian perkara (TKP). Hasil olah TKP ini nantinya akan berkoordinasi lebih lanjut dengan Puslabfor untuk mengetahui penyebab kebakaran.

"Nanti kalau hasil didapat, kita akan coba koordinasikan dengan Puslabfor Mabes Polri bagaimana kebakaran ini bisa terjadi," tuturnya.

Seperti diketahui, pagi tadi saat momen perayaan Imlek, vihara tersebut mengalami kebakaran sekitar pukul 10.41 WIB. Api tiba-tiba muncul dari salah satu bagian bangunan vihara.

Petugas pemadam kebakaran dikerahkan. 18 mobil tiba dilokasi dan melakukan pemadaman. Sekitar pukul 12.20 WIB, api berhasil dipadamkan petugas.
(dir/ern)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed