detikNews
Selasa 05 Februari 2019, 14:25 WIB

Libur Imlek, Pengunjung Kebun Binatang Bandung Meningkat

Dony Indra Ramadhan - detikNews
Libur Imlek, Pengunjung Kebun Binatang Bandung Meningkat Foto: Dony Indra Ramadhan
Bandung - Wisata lokal di Kota Bandung masih menjadi 'primadona' bagi warga. Salah satunya Bandung Zoo atau Kebun Binatang (Bunbin) Bandung. Saat momen libur perayaan Imlek, jumlah pengunjung meningkat.

Momen libur panjang Imlek dimulai sejak Sabtu (2/2) lalu. Sejak hari pertama libur panjang Imlek, pergerakan pengunjung ke Bunbin Bandung disebut meningkat.

"Sejak hari sabtu itu sudah mulai. Angkanya sampai ke 2.000 pengunjung yang datang. Itu dari hitungan tiket terjual," ucap Humas Bunbin Bandung Aan Sulhan di Bunbin Bandung, Jalan Tamansari, Kota Bandung, Selasa (5/2/2019).

Lanjut ke hari berikutnya atau hari Minggu, jumlah pengunjung kembali meningkat. Berdasarkan hitungan tiket terjual, peningkatan mencapai dua kali lipat dari hari Sabtu. Jumlahnya berada di kisaran 5.000 orang.

"Kemudian hari senin, meskipun tidak libur, tapi pengunjung yang datang mencapai 2.000 orang," kata Aan.

Sementara untuk hari ini, jumlah pasti belum bisa dihitung. Namun pihak Bunbin Bandung menargetkan jumlah pengunjung mencapai 5.000 sampai 6.000 orang.

Pantauan detikcom pada pagi tadi, Bunbin Bandung memang dipadati sejak pagi. Pengunjung yang datang berasal dari berbagai usia mulai balita hingga dewasa. Anak-anak terlihat antusias menyaksikan aneka ragam satwa yang ada di Bunbin Bandung.

"Untuk hari ini kita targetkan bisa sampai 5.000 atau 6.000 pengunjung. Kita sudah promosikan berbagai kegiatan melalui media sosial kita," ucapnya.

Jumlah tersebut dianggap Bunbin Bandung meningkat. Sebab hari-hari biasa jumlahnya hanya 750 sampai 1.500 orang.

"Jadi meningkat ya, kalau biasanya hanya 750 sampai 1.500 orang," katanya.
(dir/ern)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed