DetikNews
Selasa 05 Februari 2019, 12:41 WIB

Menengok Atraksi Barongsai di antara Satwa Kebun Binatang Bandung

Dony Indra Ramadhan - detikNews
Menengok Atraksi Barongsai di antara Satwa Kebun Binatang Bandung Foto: Dony Indra Ramadhan
Bandung - Atraksi barongsai memeriahkan area Bandung Zoo. Para pengunjung antusias menyaksikan pertunjukan barongsai di hari Imlek ini.

Ada tiga barongsai yang beraksi di Kebun Binatang, Jalan Tamansari, Kota Bandung ini, Selasa (5/2/2019). Tiga barongsai berwarna merah, ungu dan hijau itu secara atraktif menghibur para pengunjung.

Atraksi barongsai dimulai dari area pintu II atau area selatan. Para pemain berjalan menyusuri sejumlah kandang binatang di Bandung Zoo.

Para pengunjung yang tengah berjalan atau melihat binatang mengalihkan pandangan ke arah barongsai. Sejumlah anak kecil tampak antusias melihat para barongsai beraksi.

Namun tak sedikit dari anak kecil yang merasa ketakutan bahkan sampai menangis. "Takut," ucap seorang anak laki-laki bernama Raihan (4) sambil merengek ke ibunya.

"Nggak apa-apa, di dalemnya orang kok. Tuh lihat ada om di dalemnya," kata Rina Lestari (31) ibu dari anak tersebut.

Rina datang bersama suami dan seorang anaknya. Warga Kiaracondong Bandung ini sengaja datang untuk melihat sejumlah satwa di Bandung Zoo.

"Anak saya ini baru pertama kali lihat barongsai. Jadi dia takut," kata Rina saat berbincang dengan detikcom.

Menengok Atraksi Barongsai di antara Satwa Kebun Binatang BandungFoto: Dony Indra Ramadhan


Atraksi barongsai dari Dance Lion United ini tak berhenti di area depan kandang satwa. Mereka kembali menunjukkan aksinya di area panggung pertunjukan di tengah-tengah Bandung Zoo.

Pengunjung semakin banyak. Mereka berkeliling membentuk lingkaran dengan mata menyorot ke atraksi para pemain barongsai. Suara dari paduan alat musik tambur dan simbal menambah atraktif penampilan dari tiga barongsai itu. Total mereka bermain selama 30 menit.

Atraksi barongsai ini merupakan salah satu sajian khusus Bandung Zoo di hari Imlek. Atraksi barongsai menjadi daya tarik yang bisa menyedot pengunjung.

"Kita menyiapkan barongsai untuk pengunujung di hari Imlek ini. Karena kita melihat pengunjung harus diberikan yang spesial," kata Humas Bandung Zoo Aan Sulhan saat ditemui di lokasi.

Aan mengatakan penampilan barongsai bagi pengunjung spesial karena pengunjung bisa sekaligus melihat pameran sejumlah satwa. Penampilan barongsai memang dilakukan satu kali dalam hari ini.

"Responnya positif ya dari pengunjung. Seperti dilihat tadi kan banyak yang nonton. Barongsai ini memang agenda rutin setiap tahunnya. Nah tahun depan kita memikirkan harus lebih baik lagi disajikan kepada pengunjung," kata dia.


Simak Juga 'Libur Imlek, Ada Atraksi Barongsai Dalam Air di Ancol':

[Gambas:Video 20detik]




(dir/ern)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed