Polisi Selidiki Kebakaran Area Pertamina Balongan

Sudirman Wamad, Baban Ganpurnama - detikNews
Senin, 04 Feb 2019 15:00 WIB
Foto: Istimewa
Indramayu - Polisi turun tangan menyelidiki insiden kebakaran di kawasan PT Pertamina EP (Eksplorasi Produksi) Balongan, Kabupaten Indramayu, Jawa Barat. Polisi mengamankan barang bukti dan memeriksa sejumlah saksi.

Kabidhuams Polda Jabar Kombes Trunoyudo Wisnu Andiko menuturkan lokasi kebakaran itu tepatya di area peralatan atau mesin boiler PT Pertamina EP Balongan.

"Untuk penyebab kebakarannya, petugas di lapangan masih menyeldikinya. Tim Inafis Polres Indramayu sudah olah tempat kejadian perkara (TKP) dibantu Tim Teknis PT Pertamina EP," kata Truno via pesan singkat, Senin (4/2/2019).

Informasi dihimpun, sebelum kebakaran di tempat kejadian itu, sejumlah orang tengah memperbaiki mesin boiler. Polisi belum menyimpulkan apakah terdapat kaitannya pemicu kebakaran dengan proses perbaikan tersebut.

Namun Truno menyampaikan ada empat orang yang berada di area perbaikan mesin boiler tersebut diperiksa sebagai saksi. Polres Indramayu mendapatkan informasi kebakaran itu pada pukul 10.00 WIB, kobaran api berhasil dipadamkan petugas pada pukul 11.00 WIB.

"Tidak ada korban jiwa dalam peristiwa kebakaran di area Pertamina tersebut. Di tempat kejadian sudah dipasang garis polisi guna proses penyelidikan," kata Truno.



Sementara itu Kapolres Indramayu AKBP M Yoris Marzuki mengatakan telah memeriksa sejumlah saksi terkait kebakaran tersebut. Menurut Yoris, api berhasil dipadamkan sekitar pukul 11.00 WIB.

"Sebanyak tujuh mobil unit kebakaran dilibatkan. Api sudah dipadamkan, kita masih investigasi," katanya.

Terpisah, senada disampaikan Astman PR Pertamina EP Asset 3 Rizki Vistiari. Saat ini pihak Pertamina dan kepolisian tengah menginvestigasi penyebab kebakaran.

"Belum diketahui penyebabnya, masih investigasi," katanya. (bbn/err)