detikNews
Sabtu 02 Februari 2019, 21:35 WIB

Pelatih Puji Bakat Balqis 'Laba-laba Kecil' Asal Bandung

Dony Indra Ramadhan - detikNews
Pelatih Puji Bakat Balqis Laba-laba Kecil Asal Bandung Bocah perempuan bernama Ibni Balqis Larasati Wardhana ini rutin berlatih panjat dinding. (Foto: Dony Indra Ramadhan/detikcom)
Bandung - Sosok Ibni Balqis Larasati Wardhana (7) yang dijuluki 'si laba-laba kecil' mendapat penilaian positif dari sang pelatih. Balqis dianggap sebagai bocah perempuan istimewa penuh talenta.

"Dia tuh orangnya semangat ya, enggak ada capeknya," ucap Firmansyah Janis, salah satu pelatih, saat ditemui di sela-sela latihan Balqis di Eiger, Jalan Cihampelas, Kota Bandung, Sabtu (2/2/2019).


Ibe sapaannya, memang bukan pelatih pertama yang mengasah bakat Balqis. Pelatih pertama Balqis bernama Cakra. Ibe baru beberapa bulan menangani putri dari Abni Iko Satitis itu. Meski baru beberapa bulan melatih, Ibe angkat jempol soal semangat Balqis.

"Memang kalau dilihat dari usia segini, biasanya anak-anak itu malas, kalau dia ini enggak. Kita saja kalau melihat dia, bertambah semangatnya. Dia juga tidak pernah mengeluh. Tapi ya kadang-kadang namanya juga anak-anak sifatnya kadang suka ngambek, diam dulu. Jadi enggak bisa dipaksa. Tapi setelah diam, dia naik lagi," tutur Ibe.

[Gambas:Video 20detik]


Cara Balqis merayap dinding pun mendapat pujian. Ibe menilai Balqis kreatif selagi memanjat.

"Karena dia kecil, kalau melangkah itu harusnya lurus dia menyamping, jadinya kreatif. Dia berani berinovasi," kata dia.



Saat Balqis menjadi juara di kompetisi pertamanya, Ibe sempat tak percaya. Balqis tampil membanggakan dengan meraih juara tiga.

"Kalau saya tadinya enggak percaya karena yang lain usianya lebih tinggi ya. Tapi ternyata dia menang, satu sisi saya bangga," tutur Ibe.
(dir/bbn)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed