DetikNews
Sabtu 02 Februari 2019, 08:53 WIB

Kereta Malabar Anjlok di Ciamis

Dadang Hermansyah - detikNews
Kereta Malabar Anjlok di Ciamis Kereta Malabar anjlok di Ciamis. (Foto: Dadang Hermansyah/detikcom)
Ciamis - Kereta Api (KA) Malabar (KA 91) Jurusan Malang-Bandung anjlok di kawasan Kedungcaung, Desa Karangkamulyan, Kecamatan Cijeungjing, Kabupaten Ciamis Jawa Barar, Sabtu (2/1/2019), pukul 04.50 WIB. Akibat peristiwa ini beberapa keberangkatan kereta dari arah selatan maupun barat tertahan di stasiun.

Peristiwa ini menjadi tontonan warga setempat. Pantauan di lokasi kejadian, Sabtu (2/2/2019), pukul 08.11 WIB, petugas masih melaksanakan proses evakuasi. Sejumlah petugas mendongkrak bagian bawah kereta.

Di lokasi, kereta hanya ada satu gerbong saja yakni kereta makan. Sementara untuk rangkaian lainnya telah diberangkatkan. Kereta tersebut dari arah Malang menuju Bandung.

"Benar ada KA anjok di Ciamis, lokasinya antara stasiun Karang Pucung dengan Stasiun Bojong di KM 302 +3/4," ujar Manajer Humas KAI Daop 2 Bandung Joni Martinus saat dihubungi melalui pesan singkat.

Kereta Malabar anjlok di Ciamis. (Foto: Dadang Hermansyah/detikcom)
Joni menjelaskan dampak peristiwa ini sejumlah keberangkatan kereta lainnya menjadi terhalang. KA Mutiara selatan (KA 111) jurusan Malang-Bandung tertahan di Stasiun Banjar, lalu KA Serayu (KA 220) jurusan Pasar Senen-Purwokerto tertahan di Stasiun Ciamis.

Joni mengaku belum bisa memastikan penyebab anjloknya kereta tersebut. PT KAI masih mengidentifikasi.

"Kami menyampaikan permohonan maaf atas kejadian ini yang menyebabkan ketidaknyamanan bagi pengguna jasa angkutan kereta api," kata Joni.

Simak Juga 'Setahun Beroperasi, Kereta Bandara Soetta Sepi Peminat':

[Gambas:Video 20detik]


(bbn/bbn)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed