detikNews
Jumat 01 Februari 2019, 20:41 WIB

Respons Panpel Persib soal Stadion GBLA Tak Bisa Dipakai

Dony Indra Ramadhan - detikNews
Respons Panpel Persib soal Stadion GBLA Tak Bisa Dipakai Stadion GBLA (Foto: Wisma Putra/detikcom)
Bandung -
Laga lanjutan Piala Indonesia antara Persib Bandung versus Persiwa Wamena direkomendasikan tidak digelar di Stadion Gelora Bandung Lautan Api (GBLA). Pihak panitia penyelenggara (Panpel) Persib akan mendiskusikan rekomendasi ke manajemen.

Rekomendasi itu muncul usai Pemerintah Kota Bandung dan Polrestabes Bandung menggelar rapat tertutup di Mapolrestabes Bandung, Jalan Jawa, Kota Bandung, Jumat (1/2/2019) sore. Hasil rapat menyebutkan bahwa kondisi terkini Stadion GBLA mengalami kerusakan sehingga berisiko untuk menggelar pertandingan yang dihadiri banyak penonton.
"Sebetulnya kami tetap berharap bisa digelar tepat waktu, tempat juga sesuai yang diajukan. Tapi kami juga tidak bisa memaksakan situasi kondisi yang di lapangan, secara teknis bukan wewenang kami juga untuk menjelaskan," ucap Koordinator Panpel Persib Budi Bram.

"Intinya kami akan coba konsultasi dengan manajemen hasil pertemuan hari ini seperti apa," dia menambahkan.

Budi menjelaskan nantinya setelah berkoordinasi dengan PSSI, pihaknya akan segera melayangkan surat ke PSSI terkait kondisi yang ada.
"Iya tadi kan sudah dinyatakan secara teknis ya tidak ingin ada kejadian yang tidak diharapkan. Tapi mudah-mudahan yang terbaik lah dari PSSI seperti apa, kalau misalkan tidak memungkinkan tanggal 4 (Februari), bisa mengajukan waktu yang lebih longgar lagi," ujarnya.

"Karena pengurusan izin tidak bisa mendadak jadi nanti suratnya kami akan bersurat ke PSSI setelah konsultasi dengan manajemen. Nanti kan kami juga dapat surat penolakan, itu akan kami lampirkan dan sampaikan ke PSSI sebagai operator Piala Indonesia," tutur Budi.
Soal opsi di Jalak Harupat, pihaknya akan mencoba mengkomunikasikan dengan manajemen Persib. Dia menilai Jalak Harupat memungkinkan dari sisi konstruksi stadion.
"Kita akan coba, mudah-mudahan Jalak Harupat juga, kalau Jalak Harupat saya pikir layak karena kemarin dipakai Asian Games sudah direnovasi total juga, jadi lebih nyaman dibanding Jalak Harupat beberapa waktu lalu," kata Budi.
Laga leg kedua Piala Indonesia antara Persib Bandung vs Persiwa Wamena sedianya digelar pada Senin (4/2/2019). Rencana laga itu berlangsung di Stadion GBLA.

(dir/bbn)


Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com