Wawan Bantah Ngamar Bareng Wanita Lain di Hotel

Dony Indra Ramadhan - detikNews
Rabu, 30 Jan 2019 16:32 WIB
Foto: Dony Indra Ramadhan
Bandung - Tubagus Chaeri Wardana alias Wawan membantah pernah 'ngamar' bareng wanita lain di hotel. Wawan berdalih, tujuannya ke hotel untuk makan.

Berawal dari pertanyaan hakim soal izin keluar Lembaga Pemasyarakatan (Lapas) Sukamiskin. Wawan mengaku pernah mengajukan izin keluar lapas untuk berobat maupun bertemu keluarganya.

Saat itu, kata Wawan, ia mengajukan izin luar biasa untuk menjenguk keluarganya yang tengah sakit. Sebelum menjenguk keluarganya, Wawan sempat mampir ke rumah sakit Santosa karena merasa sakit gigi.

"Waktu itu saya menunggu panggilan dokter. Karena menunggu lama dan jam makan, saya cari makan. Saya nyari tempat makan yang tertutup," kata Wawan saat jadi saksi dalam sidang dengan terdakwa Wahid Husein yang digelar di Pengadilan Tipikor Bandung, Jalan LLRE Martadinata, Kota Bandung, Rabu (30/1/2019).



Wawan saat itu ingat ada temannya yang merupakan member di Hotel Grand Mercure dan Hilton. Dia langsung menuju ke hotel Hilton tersebut.

"Saya tidak menginap, mencari makan," tuturnya.

Hakim lalu menanyakan apakah Wawan pernah menginap di Hotel Grand Mercure dengan wanita lain sesuai dakwaan jaksa.

"Apakah pernah menginap dengan teman wanita?," tanya hakim.

"Enggak saya makan saja, biasanya ada lounge (di hotel)," jawab Wawan.



Hakim lalu mempertegas lagi pertanyaannya soal teman wanita. Wawan lagi-lagi membantah perihal wanita tersebut.

"Tidak ada teman wanita?," tanya hakim.

"Tidak. Ikut nebeng. Ada teman saya, anaknya, istrinya. Saya makan di sana bareng. Jadi saya enggak tahu perempuan yang dimaksud itu yang mana," kata Wawan. (dir/ern)