Ustaz Abdul Somad Hangatkan Malam Minggu Ribuan Warga Bandung

Dony Indra Ramadhan - detikNews
Minggu, 27 Jan 2019 00:50 WIB
Ceramah ustaz Abdul Somad (Foto: Istimewa)
Bandung - Ceramah yang berlangsung dalam kegiatan Halal Expo itu berlangsung di Stadion Gelora Bandung Lautan Api (GBLA) pada Sabtu (26/1/2019) malam. Masyarakat pria dan wanita berbagai umur berbaur untuk mendengarkan ceramah Ustaz Abdul Somad.

"Dalam acara tabligh akbar dengan penceramah Ustaz Abdul Somad dihadiri sekitar 15.000 jamaah," ucap Kapolrestabes Bandung Kombes Irman Sugema kepada detikcom.

Irman mengatakan kegiatan tersebut dimulai sejak pukul 18.00 WIB. Acara ceramah, usai sekitar pukul 21.45 WIB. "Seluruh rangkaian kegiatan berlangsung lancar dan jamaah berangsur meninggalkan lokasi," kata dia.

Dalam kegiatan tersebut turut hadir mantan Gubernur Jabar Ahmad Heryawan dan Wali Kota Bandung Oded M Danial. Tampak juga sejumlah artis yang turut hadir.

"Saya bangga dan merasa bahagia sebagai seorang muslim sekaligus pimpinan di Kota Bandung melihat semangat saudara-saudara, semoga rahmat Allah hadir di acara ini," kata Oded dalam keterangan resminya.

Foto: Istimewa

Dalam ceramahnya, Abdul Somad menyampaikan esensi dari pentingnya cinta islam, NKRI dan Ukhuwah. Menurutnya sebagai umat islam, perlu menjaga kesatuan dan persatuan.

"Sebagai Umat Islam, kita harus menjaga persatuan, dan menjadi garda terdepan bela NKRI," ungkap Somad.

Ia menjelaskan, dalam ajaran Islam, ukhuwah kecintaan terhadap NKRI menjadi hal yang harus dilakukan seorang muslim. Menurutnya, hanya orang bodoh yang menyebut Islam mempertentangkan Negara Kesatuan Republik Indonesia (NKRI).

"Hadirnya kita dalam acara ini menjadi bukti kecintaan kita akan NKRI, makanya dalam acara ini kita mulai dengan menyanyikan lagu Indonesia raya dan Indonesia pusaka" tuturnya. (dir/mud)