DetikNews
Kamis 24 Januari 2019, 23:58 WIB

Viking Beri Penghormatan untuk Legenda Persib Atep cs

Mukhlis Dinillah - detikNews
Viking Beri Penghormatan untuk Legenda Persib Atep cs Foto: Mukhlis Dinillah
Bandung - Suporter Viking memberikan penghormatan sekaligus penghargaan untuk sejumlah eks pemain Persib Bandung. Para eks pemain itu diberi predikat 'legenda Maung Bandung'.

Viking tribute to legend ini diberikan kepada Atep, Tony Sucipto, Eka Ramdani dan Airlangga Sucipto di salah satu Kafe di Jalan LLRE Martadinata, Kota Bandung, Kamis (24/1/2019) sore.

Penghargaan ini diberikan atas loyalitas dan kontribusi keempat pemain itu selama berseragam Persib. Kiprahnya mereka tentu dikenang oleh Bobotoh.

Misalnya Atep yang menunjukkan loyalitasnya 10 tahun bersama Persib. Pemain 33 tahun ini mempersembahkan gelar ISL 2014 dan Piala Presiden 2015.

Begitu juga Tony Sucipto yang bertahan hingga 8 tahun mengenakan jersey Maung Bandung. Bersama Atep, Tony juga berkontribusi terhadap dua gelar yang diraih beberapa tahun lalu.

Viking Beri Penghormatan untuk Legenda Persib Atep csFoto: Mukhlis Dinillah




Meski Eka dan Airlangga tidak sempat memberikan kontribusinya untuk dua gelar yang diraih Persib, keduanya tetap mendapat penghargaan dari Viking. Mereka juga memberikan loyalitasnya beberapa musim.

"Kami memberikan penghormatan dan penghargaan ini karena mereka pemain lokal, pemain lama di Persib, dihargai oleh bobotoh, dan telah membawa juara," kata pentolan Viking Yana Umar.

Penghargaan yang diberikan berupa plakat dan sertifikat. Hadir dalam pemberian penghargaan itu, Wakil Wali Kota Bandung Yana Mulyana dan musisi Doel Sumbang.

Atep mengaku terharu dengan apresiasi bobotoh terhadapnya, meski tak lagi menjadi bagian dari Persib.

"Yang pasti terharu dan bangga. Perjuangan saya di Persib selama ini diapresiasi viking, bobotoh," kata Atep.

Viking Beri Penghormatan untuk Legenda Persib Atep csFoto: Mukhlis Dinillah


Sementara itu Eka mengaku terkejut dengan penghormatan yang diberikan bobotoh kepadanya. Apalagi disebut sebagai legenda Persib.

"Suprise buat saya. Saya tidak pernah bawa Persib juara, tapi saya diapresiasi seperti ini," ungkap Eka.

Dalam penghormatan ini, Tony Sucipto tidak hadir lantaran berada di Jakarta bersama klub barunya Persija.


(mud/ern)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed