DetikNews
Minggu 20 Januari 2019, 16:49 WIB

Dihadiri Ridwan Kamil, Warga Ciamis Deklarasi Dukung Jokowi

Dadang Hermansyah - detikNews
Dihadiri Ridwan Kamil, Warga Ciamis Deklarasi Dukung Jokowi Ridwan Kamil menghadiri deklarasi dukungan kepada Jokowi-Ma'ruf Amin di Ciamis. (Foto: Dadang Hermansyah/detikcom)
Ciamis - Warga Kabupaten Ciamis tergabung Timsus 1901 mendeklarasikan dukungan untuk Capres Jokowi dan Cawapres Ma'ruf Amin. Kegiatan deklarasi ini dihadiri langsung oleh Ketua Dewan Pembina Timsus 1901 Jawa Barat Ridwan Kamil.

Ketua Timsus 1901 Kabupaten Ciamis Kikim Tarkim mengungkapkan komposisi pasangan nomor urut 01 sangat ideal. "Ini dalam rangka deklarasi memperjuangkan pasangan nomor satu dalam pemilihan presiden yang tinggal beberapa bulan lagi," ujar Kikim di lokasi deklarasi, aula Hotel Priangan, Kabupaten Ciamis, Jawa Barat, Minggu (20/1/2019).

Kikim menargetkan kemenangan sebesar-besarnya di Ciamis untuk pasangan Jokowi-Ma'ruf di Pilpres 2019. Timsus 1901 Ciamis akan bekerja dan ikhtiar secara maksimal untuk memastikan kemenangan tersebut.

"Bergerak secara maksimal, strategi khusus sudah kami siapkan, tentunya dengan cara yang elegan. Alhamdulillah ini deklarasi Timsus 1901 Ciamis yang pertama di Jawa Barat," kata mantan Ketua KPU Ciamis ini.


Menurut Kikim, relawan Timsus 1901 ini berasal dari 27 Kecamatan di Kabupaten Ciamis. Semua relawan akan bergerak di setiap Kecamatan masing-masing untuk menyukseskan pasangan Jokowi-Ma'ruf.

Ketua Dewan Pembina 1901 Jawa Barat Ridwan Kamil menuturkan untuk kegiatan politik sesuai aturan bisa dilakukan di luar dinas atau Sabtu-Minggu. Pria menjabat gubernur Jabar ini memotivasi para relawan untuk bekerja keras dan berikhtiar memenangkan pasangan Jokowi-Ma'ruf.

"Saya kira sudah disampaikan, periode mendatang salah satu yang sudah menghasilkan bukti kinerja kepada masyarakat adalah beliau (Jokowi). Apalagi didukung ulama, memastikan di periode kedua, urusan keumatan, syariat, dijaga betul-betul oleh Pa Ma'ruf Amin," tutur Emil.
(bbn/bbn)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed