DetikNews
Rabu 16 Januari 2019, 20:46 WIB

Tsamara dan Giring 'Nidji' Kunjungi Produsen Mochi di Sukabumi

Syahdan Alamsyah - detikNews
Tsamara dan Giring Nidji Kunjungi Produsen Mochi di Sukabumi Foto: Syahdan Alamsyah
Sukabumi - Ketua DPP Partai Solidaritas Indonesia (PSI) Tsamara Amany bersama sejumlah pengurus dan kader Partai Solidaritas Indonesia (PSI) mengunjungi Mochi Lampion di Jalan Kaswari, Kecamatan Cikole, Kota Sukabumi, Rabu (16/1/2019).

Selain Tsamara terlihat dalam rombongan Giring "Nidji" Ganesha yang juga merupakan Caleg DPR-RI di Jabar 1. Tidak hanya sekedar melihat, Tsamara dan Giring bahkan terlibat langsung membuat penganan berbahan tepung dan kacang tanah tersebut.

"Hari ini kita memulai kunjungan ke mochi lampion yang ternyata berdiri sejak tahun 1983, setiap kita kunjungan solidarity tour pergi ke kota-kota kabupaten selalu mendatangi apasih yang paling ikonik. Kemarin di Garut jaket kulit, Kota Sukabumi kita datangin mochi lampion," kata Tsamara kepada awak media.

Tsamara menjelaskan, PSI fokus mendukung usaha-usaha lokal agar terus berkembang bahkan bila perlu hingga go internasional. Mochi Lampion sendiri diketahui merupakan inovator produk mochi dengan beragam jenis rasa.

"Kita ingin mendukung usaha-usaha lokal, kita ingin usaha-usaha ini berkembang bukan hanya menjadi milik lokal tapi juga menjadi milik nasional bahkan internasional. Tadi ibunya (pemilik) cerita mereka bisa memproduksi sehari sampai 2000 keranjang," lanjut dia.

Di tempat yang sama, Giring 'Nidji' berharap anak muda khususnya Jawa Barat dapat terus mengembangkan kreativitasnya dalam membangun usaha lokal menjadi go internasional.

"Contoh kreativitas bisnis paling simpel adalah mochi ini yang sudah berdiri sejak 1983. Anak muda harus bisa menjaga pertumbuhan kreatif bisnis lokal atau bahkan bisa juga mengembangkan kreativitasnya agar tak bermain di cakupan lokal saja, tapi juga go international, " tambah Giring.



Simak juga video 'Pidato Prabowo, Tsamara: Bangun Politik Ketakutan':

[Gambas:Video 20detik]


Tsamara dan Giring 'Nidji' Kunjungi Produsen Mochi di Sukabumi

(sya/ern)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed