DetikNews
Minggu 13 Januari 2019, 10:05 WIB

Puing-puing Bangunan Dampak Puting Beliung Mulai Dibersihkan

Wisma Putra - detikNews
Puing-puing Bangunan Dampak Puting Beliung Mulai Dibersihkan Petugas gabungan bersihkan puing-puing dampak puting beliung (Foto: Wisma Putra)
Bandung - Ratusan personel Polres Bandung dikerahkan untuk membersihkan puing-puing bangunan terdampak angin puting beliung di Kecamatan Rancaekek, Kabupaten Bandung.

Pantauan detikcom, Minggu (13/1/2019) sekitar 160 anggota personel Polres Bandung perwakilan dari 25 polsek melakukan apel di Lapangan Masjid Al-Ikhlas, Desa Jelegong, Kecamatan Rancaekek. Apel dipimpin langsung oleh Kabag Ops Polres Bandung Kompol Warsito.

Warsito mengatakan selain personel Polres Bandung, pembersihan puing-puing bangunan dibantu juga dari Brimob Polda Jabar."Jumlah personel sekitar 206 orang, Polres Bandung 160 orang dan Brimob Polda Jabar 46," kata Warsito usai memimpin apel.


Sementara itu, Kapolsek Rancacakek Kompol Iyus Jayusman menuturkan 160 personel Polres Bandung dibagi menjadi tiga dan bertugas untuk membersihkan puing-puing bangunan rumah warga yang rusak.

"160 personel dibagi ke tiga lokasi, Blok B, Blok D dan Blok C. Tugas mereka membantu membersihkan puing-puing bangunan rumah warga yang rusak," kata Iyus di lokasi angin puting beliung.

Iyus menambahkan, anggotanya akan membantu membersihkan puing-puing bangunan."Kerusakan rata-rata meliputi atap rumah warga dan tembok-tembok rumah," tambah Iyus.

Selain personel kepolisian, pembersihan puing-puing bangunan ini juga dibantu oleh anggota TNI sekitar 100 personel dari Kodim 0609 Kabupaten Bandung dan Batalyon 330 Kostrad termasuk ratusan relawan yang terdiri dari Ormas, LSM dan Komunitas.
(mud/mud)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed