DetikNews
Jumat 11 Januari 2019, 21:25 WIB

Badai Tumbangkan Pohon dan Rusak Rumah Warga di Sukabumi

Syahdan Alamsyah - detikNews
Badai Tumbangkan Pohon dan Rusak Rumah Warga di Sukabumi Badai mengakibatkan pohon tumbang lalu menimpa rumah warga di Kabupaten Sukabumi. (Foto: dok.Kecamatan Parakansalak)
Kabupaten Sukabumi - Sejumlah rumah milik warga di Kabupaten Sukabumi, Jawa Barat mengalami kerusakan akibat badai. Selain menerbangkan atap, kuatnya angin menumbangkan pohon lalu menimpa tempat tinggal warga.

"Ada tujuh rumah di dua kampung di Desa Sukatani mengalami kerusakan tertimpa pohon tumbang, tidak lama setelah kejadian aparat desa, muspika Kecamatan Parakansalak dibantu BPBD langsung melakukan pembersihan batang pohon yang bertumbangan," kata Camat Parakansalak Royani kepada detikcom, Jumat (11/1/2019).

Dia menyebut tidak ada korban jiwa dan luka akibat peristiwa tersebut. "Imbauan kita ke warga untuk waspada menghadapi situasi cuaca yang kurang bersahabat. Informasi dari pihak desa warga mengalami kerusakan sedang dan berat masih dalam pendataan," ujar Royani.

Selain di Parakansalak, angin kencang juga merusak rumah warga di Kecamatan Bojonggenteng dan Cibadak. Pohon tumbang melintang jalan hingga menimpa rumah-rumah milik warga.

Peristiwa itu terjadi sekitar pukul 16.00 WIB. Rumah milik Ade Sumpena (40), warga Kampung Kebon Kalapa, RT 02 RW 16, Desa Sukasirna, mengalami kerusakan di bagian kamar mandi dan ruang belakang.

"Hujan deras dibarengi angin kencang, saat itu saya sedang berada di luar di rumah hanya ada anak saya. Akibat angin ruang dapur dan kamar mandi runtuh serta atap rumah ambruk," ucap Ade,
(sya/bbn)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed