Motor Tergelincir, Polisi Tewas Terlindas Truk di Bandung Barat

Rachmadi Rasyad - detikNews
Kamis, 10 Jan 2019 22:06 WIB
Ilustrasi kecelakaan. (Ilustrator: Edi Wahyono)
Bandung Barat - Eva Supianto (45) tewas akibat kecelakaan lalu lintas di Jalan Raya Ciburuy, Kampung Sirnasari, Desa Ciburuy, Kabupaten Bandung Barat, Jawa Barat. Sepeda motor dikendarai pria berprofesi polisi tersebut tergelincir lalu terlindas truk.

Kanitlakalantas Polres Cimahi Ipda Erin Heriduansyah menuturkan insiden kecelakaan bermula ketika motor jenis matic dikemudikan Eva melaju dari arah Cianjur menuju Bandung, Kamis (10/1/2019), pukul 12.30 WIB. Berdasarkan keterangan saksi, menurut Erin, Eva berusaha menyalip kendaraan di depannya dan secara bersamaan datang truk lain dari arah berlawanan.

"Pengendara kurang hati-hati saat berusaha mendahului kendaraan yang berada di depannya dari sebelah kanan," kata Erin melalui pesan singkat.

Eva berupaya menghindari tabrakan dengan cara menghentikan motornya secara mendadak. Namun kondisi jalan yang licin karena hujan mengakibatkan motornya tergelincir dan masuk kolong truk yang dikemudikan Aep Saprudin (44).

"Karena situasi jalanan basah karena sedang hujan, ban sepeda motor terpeleset mengakibatkan pengendara terjatuh ke kiri dan masuk ke dalam kolong truk," kata Erin.

Eva meninggal seketika di tempat kejadian dan jenazahnya dibawa ke Rumah Sakit Cahya Kawaluyan, Kecamatan Padalarang, Kabupaten Bandung Barat. Erin mengungkapkan bahwa Eva bertugas di Polsek Cimenyan Bandung. Eva berdomisili di Jalan Samija, Kota Bandung. (bbn/bbn)