detikNews
Sabtu 05 Januari 2019, 18:26 WIB

Petugas Angkat Mayat Wanita yang Tertimbun Batu di Area Longsor

Syahdan Alamsyah - detikNews
Petugas Angkat Mayat Wanita yang Tertimbun Batu di Area Longsor Evakuasi satu korban tertimbun batu longsor di Sukabumi. (Foto: istimewa)
Sukabumi - Tim SAR gabungan berhasil mengevakuasi korban longsor di Kampung Cimapag, Desa Sirnaresmi, Kecamatan Cisolok, Kabupaten Sukabumi. Evakuasi berlangsung dramatis karena korban berjenis kelamin wanita itu diangkat dari balik reruntuhan rumah dan bebatuan.

"Korban ke-9 (per hari ini) ditemukan dalam keadaan meninggal dunia. Ciri-cirinya wanita, ditemukan di bawah bilik rumah. Tim SAR gabungan bekerja keras dikarenakan banyak material longsor yang menimpanya seperti batu-batuan besar, di depannya tadi juga ada sepeda motor," kata Humas Basarnas Bandung Joshua Banjarnahor kepada detikcom melalui pesan singkat, Sabtu (5/1/2019).


Situasi di lokasi saat ini, kata Joshua, turun kabut. Pencarian rencananya dilanjutkan pada pada Minggu (6/1/2019). Saat ini seluruh korban sudah memasuki posko DVI untuk proses evakuasi.

"Hari ini total sembilan korban (ditemukan meninggal). Satu korban sudah teridentifikasi bernama Ecih (15), sementara delapan lainnya masih proses identifikasi," kata Joshua.



Tonton juga ' Ikhtiar Tim Gabungan Mencari 15 Korban Longsor Sukabumi ':

[Gambas:Video 20detik]

Petugas Angkat Mayat Wanita yang Tertimbun Batu di Area Longsor

(sya/bbn)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com