Sekolah Rusak oleh Puting Beliung di Cirebon, Siswa Dipulangkan

Sudirman Wamad - detikNews
Rabu, 02 Jan 2019 12:22 WIB
Foto: Sudirman Wamad
Cirebon - Seharusnya hari ini jadi hari pertama sekolah siswa SMA Plus NU Panguragan dan MTs Istiqomah Cirebon. Namun karena bangunan sekolah rusak oleh pitung beliung Minggu (30/12/2018), terpaksa pihak sekolah memulangkan siswanya.Kerusakan paling parah dialami MTs Istiqomah.

Pihak sekolah memulangkan siswanya lantaran kondisi ruang kelas masih belum bisa digunakan. Salah satu ruangan kelas di MTs Istiqomah ambruk, kemudian sejumlah atap ruangan kelas hancur.

"Saya sudah kumpulkan siswa, kita lihat situasi dan kondisi sekolah. Hari ini kite berbenah dulu, beres-beres kursi dan meja. Siswa dipulangkan, karena masih pembenahan," kata Kepala Sekolah MTs Istiqomah Agus Ghusaeri saat berbincang dengan detikcom di MTs Istiqomah, Rabu (2/1/2019).



Agus menyebutkan mulai besok, Kamis (3/1/2019) proses pembelajaran normal kembali. Sementara itu, lanjut dia, proses pembenahan ruangan kelas yang hancur diprediksi memakan waktu hingga 10 hari ke depan.

Sekolah Rusak oleh Puting Beliung, Siswa di Cirebon DipulangkanFoto: Sudirman Wamad




Lebih lanjut, Agus mengatakan dari sembilan kelas yang ada di MTs Istiqomah, empat di antaranya masih digunakan. Sementara itu, lima kelas lainnya masih dalam proses pembenahan.

"Kita gunakan empat kelas ini dengan sistem shift mulai besok. Nanti ada shift pagi sama siang. Saya juga sudah mengusulkan bantuan ke pihak Kemenag," katanya.

Seperti diberitakan sebelumnya, puting beliung menerjang Kecamatan Panguragan pada Minggu (30/12/2018) sore. Akibat kejadian itu sebanyak 165 rumah rusak, dua sekolah rusak, dan seorang bocah 4 tahun tewas tertimpa reruntuhan.



Saksikan juga video 'Cerita Ibu yang Kehilangan Anak Balita Akibat Puting Beliung':

[Gambas:Video 20detik]

(ern/ern)