detikNews
Senin 31 Desember 2018, 12:51 WIB

Jelang Pesta Tahun Baru, Polisi Rekayasa Lalin di Sukabumi

Syahdan Alamsyah - detikNews
Jelang Pesta Tahun Baru, Polisi Rekayasa Lalin di Sukabumi Kasatlantas Polres Sukabumi Kota AKP M Bima Jauharie (Foto: Syahdan Alamsyah/detikcom)
Sukabumi - Satuan Lalu Lintas Polres Sukabumi Kota berencana merekayasa lalu lintas (lalin) untuk menghindari kepadatan kendaraan di pusat kota menjelang pesta tahun baru 2019. Rencananya seluruh kendaraan dari arah Bogor dan Cianjur dialihkan via jalan Lingkar Selatan (Lingsel) Sukabumi.

Hal ini diungkap Kasatlantas Polres Sukabumi Kota AKP M Bima Jauharie kepada awak media di Bundaran Tugu Adipura, Kota Sukabumi, Jawa Barat, Senin (31/12/218). Petugas akan ditempatkan di 27 titik yang diprediksi akan terjadi kepadatan siang ini.

"Antisipasi kepadatan 'tumpahan' dari Cianjur kita tempatkan personil di Selakaso kemudian lewat ke Lingkar Selatan atau keluar di Cibolang. Untuk sebaliknya, dari Bogor kita arahkan kendaraan lewat jalur Cibolang kemudian keluar di Selakaso, itu untuk menghindari kepadatan dalam kota," kata Bima.

Hingga siang ini arus kendaraan masih ramai lancar. Polisi memprediksi keramaian kendaraan terjadi mulai dari siang hingga sore nanti.

"Pascapenutupan jalur Puncak, pengendara yang akan menuju Cianjur akan dialihkan masuk ke Sukabumi. Karena kita jalur lintas, dampaknya akan terjadi kepadatan. Namun sudah kita antisipasi dengan penempatan personel di lapangan yang akan memandu pengendara melalui jalur alternatif," tuturnya.

"Untuk titik keramaian masyarakat akan dipusatkan di Bundaran Tugu Adipura, personil juga nanti akan melakukan rekayasa tergantung situasi dan kondisi nanti," ucap Bima menambahkan.
(sya/bbn)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed