Hengky Kurniawan Unggah di IG: 1 Hari 10 Orang Cerai di Bandung Barat

ADVERTISEMENT

Hengky Kurniawan Unggah di IG: 1 Hari 10 Orang Cerai di Bandung Barat

Tri Ispranoto - detikNews
Sabtu, 29 Des 2018 09:02 WIB
Foto: Tangkapan layar instagram
Bandung - Wakil Bupati Bandung Barat Hengky Kurniawan memposting data yang cukup mengejutkan soal perceraian di instagramnya. Tercatat sejak 5-30 November 2018 terdapat 244 kasus perceraian di Kabupaten Bandung Barat (KBB).

"Kalo di rata2 berarti setiap harinya ada 9-10 orang yang mendaftarkan perceraian," tulis Hengky dalam postingan instagram miliknya @hengkykurniawan sekitar dua hari lalu.

Pria yang juga artis sinetron ini menilai hal tersebut merupakan masalah yang serius. Sehingga di tahun 2019 mendatang Pemkab Bandung Barat akan menggulirkan program 'Sekolah Ibu'.

Hengky mengatakan tujuan dari program tersebut adalah memberikan pemahaman tentang persoalan rumah tangga seperti cara menghadapi suami, berkomunikasi dengan anak-anak dari yang kecil hinga dewasa dan lainnya.

"InshaaAllah 'Sekolah Ibu' tidak akan membosankan. Ibu-ibu makin sayang suami, kompak dengan anak, dan tentunya keluarga akan lebih bahagia," lanjut Hengky.

Di akhir postingannya, Hengky memberikan sebuah catatan jika data dan solusi yang dipaparkan olehnya bukan sebuah penghakiman perceraian disebabkan oleh faktor wanita.

"Tidak ada yang menyalahkan ibu dalam kasus perceraian," sebut Hengky dalam catatannya.

Bagi Hengky, Sekolah Ibu dianggapnya telah berhasil seperti saat ia bertemu dan study banding langsung ke Wali Kota Bogor Bima Arya. Saat itu menurutnya Bima menceritakan banyak ibu-ibu yang sudah menuntut cerai suami akhirnya menarik gugatan setelah mengikuti Sekolah Ibu.

"Tentu ini program baik yang bisa kita contoh. Pematerinya dari kalangan profesional, psikolog, dosen, profesor, polwan, wanita karier yg sukses. Dan program ini mendapatkan apresiasi dari Bapak Gubernur," katanya.

"Bila ada yg salah dalam pemahaman atau kurang berkenan, mohon dimaafkan :) Haturnuhun..," tutup Hengky dalam postingannya.

Postingan yang komentarnya ditutup ini mendapat like 22.226.



Tonton juga video 'Langsung Bantu, Hengky Kurniawan Dipuji Ridwan Kamil':

[Gambas:Video 20detik]

(tro/ern)

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT