detikNews
Jumat 28 Desember 2018, 11:58 WIB

Ridwan Kamil Imbau Warga Tidak Gelar Tahun Baru Berlebihan

Mochamad Solehudin - detikNews
Ridwan Kamil Imbau Warga Tidak Gelar Tahun Baru Berlebihan Foto: Mochamad Solehudin
Bandung - Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil mengimbau masyarakat tidak menggelar perayaan pergantian tahun baru 2019 secara berlebihan. Dia mengajak masyarakat untuk merenung di tengah banyaknya bencana alam yang menimpa beberapa wilayah di Indonesia.

"Tahun baru ini banyak bencana ya, banyak musibah tahun ini (di Indonesia). Tsunami di tiga lokasi, jadi saya mengimbau masyarakat Jawa Barat kurangi perayaan yang terlalu rame-rame," katanya, di Gedung DPRD Jabar, Jumat (28/12/2018).

Pria yang akrab disapa Emil mengaku, di malam pergantian tahun nanti pihaknya juga tidak menyiapkan sebuah perayaan khusus, seperti pesta kembang api. Dia hanya akan mengikuti kegiatan muhasabah di Pusdai, saat pergantian malam tahun baru tersebut.

"Lebih baik kita lakukan renungan-renungan, saya juga akan melakukan muhasabah di Pusdai," ucapnya.



Meski begitu, dia tidak melarang masyarakat yang ingin menggelar perayaan malam pergantian tahun baru. Hanya saja dia meminta pesta perayaan tahun baru tidak digelar secara berlebihan.

"Intinya tidak ada larangan untuk bergembira, tapi mungkin tidak usah berlebihan. Dan khususnya kurangi konvoi-konvoi, karena potensinya akan mengganggu ketertiban lalu lintas," katanya.

"Kita jadikan Jabar ini tertib, damai dan juga gembira di penghujung akhir tahun dengan cara-cara yang baik," ujarnya.




Saksikan juga video 'Bagaimana Cuaca Malam Tahun Baru? Ini Prediksi BMKG':

[Gambas:Video 20detik]


(mso/ern)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed