Kodam Siliwangi Klaim Berhasil Tembus Daerah Terisolir di Pandeglang

Dony Indra Ramadhan - detikNews
Rabu, 26 Des 2018 13:03 WIB
Pantai Carita pasca tsunami/Foto: Agung Pambudhy
Bandung - Kodam III Siliwangi mengklaim akses bantuan ke lokasi yang sempat terisolir pasca tsunami di Pandeglang sudah terbuka. Posko hingga dapur umum juga telah didirikan di beberapa titik.

"Mulai dari Carita, Labuan sampai ke Kecamatan Sumur, yang beberapa hari kemarin tertutup, sudah tertembus. Bahkan sampai ke Paniis di bagian selatan, dekat Ujung Kulon," ucap Kapendam Siliwangi Kolonel Arh Hasto Respatyo saat dihubungi, Rabu (26/12/2018).

Hasto mengatakan daerah-daerah yang terisolir akibat tsunami tersebut di antaranya Kecamatan Sumur, Ujungjaya hingga Desa Paniis. Tim penyisir bahkan sudah mulai masuk ke daerah-daerah tersebut.

"Sudah masuk juga tim penyisir, dapur lapangan sama posko bantuan sudah ada," kata dia.



Hasto mengatakan terbukanya akses ke daetah-daerah tersebut membuat bantuan dari luar pun telah masuk. Pihaknya mengklaim bantuan sudah merata. Bahkan, dia menyebut sejak kemarin truk mengantre untuk bisa menyalurkan bantuan.

"Sudah merata. Dari kemarin sudah banyak truk yang datang. Bantuan bahkan ini dari wilayah sudah mulai persiapan antre, beberapa Kodam telepon saya untuk bergerak," kata dia.

(dir/ern)