DetikNews
Senin 24 Desember 2018, 11:34 WIB

Jenazah Aa Jimmy Dimakamkan di Cianjur

Syahdan Alamsyah - detikNews
Jenazah Aa Jimmy Dimakamkan di Cianjur Suasana pemakaman Aa Jimmy di Cianjur (Foto: Dok. Bhabinkamtibmas Polsek Cianjur Kota)
FOKUS BERITA: Tsunami Selat Sunda
Cianjur - Suasana duka mewarnai kediaman Heriyanto atau yang lebih dikenal dengan Aa Jimmy. Jasad Aa Jimmy alias Argo tiba di rumah duka, RT 03 RW 02, Gang Rambutan, Kelurahan Solokpandan, Kabupaten Cianjur, Senin (24/12/2018), sekitar pukul 02.30 WIB. Sosok komedian yang mirip Aa Gym ini meninggal akibat tsunami Selat Sunda yang menerjang Banten.


Asep Herly Hidayat, ketua RT 3 sekaligus paman dari Hetti Nur Ilah istri Aa Jimmy, menyebut awalnya pria 35 tahun itu akan dimakamkan berbarengan dengan jasad istrinya. Namun atas kesepakatan keluarga, jenazah Aa Jimmy dimakamkan lebih dulu.

"Sekitar pukul 08.00 WIB, Aa Jimmy dimakamkan lebih dulu di Tempat Pemakaman Umum (TPU) Sirnalaya 1 Kelurahan Sawahgede. Saat ini keluarga menunggu jasad istrinya," kata Asep Herli kepada detikcom.

Jenazah Aa Jimmy Dimakamkan di CianjurFoto: Aa Jimmy (Instagram aa Jimmy)
Aa Jimmy menjadi salah satu bintang tamu di acara gathering PLN di Tanjung Lesung, Banten, Sabtu (22/12). Tiba-tiba tsunami menerjang kawasan pantai tersebut. Dia dan istrinya meninggal dunia akibat peristiwa bencana tersebut.

Jenazah Aa Jimmy disalatkan di Masjid Al Mukarom yang berjarak sekitar 20 meter dari rumah duka. Setelah itu, keluarga dan kerabat mengantar ke lokasi pemakaman.


Di area pemakaman hadir sejumlah artis rekan Aa Jimmy di antaranya Nining Yuningsih pemeran Ceu Edoh, dan Epy Kusnandar "Kang Mus" dalam sinetron 'Preman Pensiun', serta Farhan Zainal Muttaqin alias Faank vokalis band Wali.

"Tadi ibu Kapolres AKBP Soliyah juga ikut menghadiri pemakaman, keluarga almarhumah istri dan Aa Jimmy ikut mengantar ke pemakaman. Terlihat juga anak bungsu korban yang selamat dari tsunami Radissa Yumna Alzahra yang masih berusia 3 bulan," kata Aiptu Renny Prihatiny, Bhabinkantibmas Kelurahan Solok Pandan.

"Rencana keluarga menunggu kedatangan almarhumah istri Aa Jimmy. Kabarnya sudah sampai ke Cipanas diberangkatkan dari Pandeglang pagi tadi," kata Renny.



Tonton juga video 'Jenazah Istri Aa Jimmy Akhirnya Ditemukan':

[Gambas:Video 20detik]


(sya/bbn)
FOKUS BERITA: Tsunami Selat Sunda
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed