Pasca OTT, KPK Sempat Geledah Rumah Ayah Bupati Cianjur

Syahdan Alamsyah - detikNews
Kamis, 20 Des 2018 10:11 WIB
Rumah milik Tjejep Muchtar Solehayah, ayah Bupati Cianjur Irvan Rivano Muchtar. (Foto: Syahdan Alamsyah/detikcom)
Cianjur - Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) masih menggelar penyelidikan lanjutan pasca operasi tangkap tangan (OTT) Bupati Cianjur Irvan Rivano Muchtar. KPK sempat mendatangi kediaman ayah Irvan sekaligus eks Bupati Cianjur Tjejep Muchtar Soleh.

Penggeledahan dilakukan di Perumahan BLK di Jalan Al-Muchtar, Minggu (17/12). detikcom kembali mendatangi kediaman Tjejep, Kamis (20/12/2018), kondisi rumah terlihat sepi seperti suasana pertama saat terjadinya OTT Irvan beberapa waktu lalu.

Soal penggeledahan Minggu itu diamini ketua RT setempat, inisial J. Dia mengaku diminta oleh penyidik untuk menyaksikan langsung proses penggeledahan yang berlangsung sekitar empat jam.

Rumah itu terlihat paling mentereng dibandingkan dengan rumah lainnya di tempat tersebut dengan dinding tembok setinggi kurang lebih 4 meter dan gapura setinggi 6 meter, angka 1 terpasang di posisi sudut pagar.

"Saya diminta via telepon oleh tetangga rumah pak Tjejep, katanya Pak RT tolong ke rumah pak 'sepuh' pada Minggu, jam 10," kata J kepada awak media.

Istilah sepuh itu sebutan warga kepada Tjejep. Saat itu, J mengaku kaget karena tidak mengetahui di kediaman Tjejep itu ada tim penyidik dari KPK. "Pihak KPK mohon izin dan meminta saya menyaksikan penggeledahan rumahnya pak Tjejep," ujar J.

J menyebut ada sekitar 10 orang penyidik KPK yang berada di kediaman Tjejep. Perempuan berjumlah tiga orang dan sisanya tujuh lelaki menggunakan dua kendaraan roda empat.

"Saya enggak melihat mereka bawa berkas atau apa," katanya.

"Mereka enggak mengambil berkas hanya ambil foto beberapa ruangan, berkas dikumpulkan tapi hanya di foto saja lalu mereka pergi," J menambahkan.


Saksikan juga video 'Warga Cianjur Tumpah Ruah di Alun-alun Rayakan OTT Bupati':

[Gambas:Video 20detik]

(sya/bbn)