ADVERTISEMENT

Mobil Pemberian Fahmi untuk Wahid Diantarkan Adik Inneke

Mukhlis Dinillah - detikNews
Rabu, 19 Des 2018 17:57 WIB
Sejumlah saksi dihadirkan dalam sidang kasus suap eks Kalapas Sukamiskin Bandung. (Foto: Muklis Dinillah/detikcom)
Bandung - Ike Rachmawaty, adik Inneke Koesherawati, bersaksi dalam sidang suap eks Kalapas Sukamiskin Wahid Husen. Ike dicecar mengenai keterlibatannya dalam pemberian mobil dari Fahmi Darmawansyah, suami Inneke, kepada Wahid.

Ike bersaksi bersama Deni Marctin, suaminya, dan Wardoyo, penjaga rumah Inneke. Ike yang mengenakan baju biru muda dan kerudung hitam dimintai keterangannya lebih dulu oleh majelis hakim.


Hakim menanyakan mengenai keterlibatannya dalam pemberian mobil jenis Double Cabin 4x4 Mitsubishi Triton. Ike mengakui memang diminta untuk mengantarkan mobil yang dibeli oleh Inneke.

Ike mengantarkan mobil tersebut sebuah rumah di jalan Tirtawangi Utara Nomor 3 Bojongsoang Kabupaten Bandung. Rumah tersebut milik Wahid Husein.

"Kebetulan memang saya yang nganter sendiri mobil itu ke rumah (Wahid). Tapi sejak awal saya enggak tahu itu rumah Wahid," tutur dia.

Menurutnya, selama ini Inneke sering meminta tolong kepadanya dan suaminya selama Fahmi ditahan di Lapas Sukamiskin. Namun, Inneke tidak pernah menceritakan secara detail mengenai permintaannya selama ini.

"Kebetulan saya juga enggak kenal sama pak Wahid," ucap dia.


Sementara Wardoyo dimintai keterangan mengenai keberadaan Fahmi di rumah kontrakan Inneke di kawasan Arcamanik. Wardoyo mengaku beberapa kali melihat Fahmi berada di rumah.

"Iya saya beberapa kali lihat. Tapi biasanya kondisinya lagi sakit," kata Wardoyo.


Saksikan juga video 'KPK: Inneke Terlibat Pembelian Mobil untuk Kalapas Sukamiskin':

[Gambas:Video 20detik]

(mud/bbn)

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT